Kenalan dengan Venice, yuk! Sebuah Kota dengan Warisan Maritim di Dunia

- 24 September 2023, 14:16 WIB
Kota Venice, Italia
Kota Venice, Italia /Pixabay

BERITASOLORAYA.com – Venesia atau yang biasa dikenal dengan Venice adalah permata pariwisata di seluruh dunia. Kota yang digambarkan sebagai dongeng di atas air ini memiliki pesona dan daya tarik tersendiri. Ketika berada di Kota Venice, seolah-olah waktu berhenti sejenak. Seolah setiap lorongnya menceritakan kisah dan memberikan pesona yang tidak tertandingi. Venice memukau dengan labirin gang dan kanalnya.

Dikatakan karena keunikannya inilah Kota Venice disukai oleh para wisatawan. Jembatan dengan istana mewah yang menghadap ke Grand Canal membuat Kota Venice menjadi mempesona.

Kota Venice bagaikan sebuah kota yang naik dari air. Keunikan Kota Venice ini adalah karena lanskap wilayahnya yang sebagian besar berada di atas air. Sehingga tidak heran apabila Venice dijuluki sebagai kota dengan warisan maritim di dunia.

Baca Juga: Ini Formasi PPPK Banjarnegara Tahun 2023 Mulai Guru sampai Teknis. Ada Pengumuman Tambahan Resmi, Cek Link!

Fondasi abadi dari kekayaan Kota Venice adalah perdagangan maritim. Mulanya produk yang diperjual-belikan di kota ini adalah ikan dan garam dari laguna. Namun seiring berjalannya waktu, Kota Venice berkembang dengan adanya toko-toko barang dagangan dan mebel.

Berdasarkan informasi yang dirangkum BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 24 September 2023, ternyata Kota Venice terkenal dengan kerajinannya. Kota menakjubkan di atas air ini adalah museum terbuka yang nyata.

Sebagai kota dengan warisan maritim di dalamnya, Venice terkenal akan bengkel kerajinannya. Kota Venice tidak hanya bagus sebagai daerah dengan pusat perbelanjaan, tetapi juga kaya akan barang-barang kesenian lain.

Kota yang terdiri dari kumpulan 118 pulau ini menjadi tempat maritim yang mengesankan. Kumpulan 118 pulau di Venice ini digabungkan dengan lebih dari 400 jembatan yang kuat dan kokoh.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah