Jangan Dulu Jadi Pebisnis Kalau Belum Baca buku '10 Jurus Terlarang' ini!

- 23 November 2021, 20:58 WIB
Penulis buku 7 Keajaiban Rejeki Ippho Santosa menyatakan pentingnya untuk tidak ragu dalam menawarkan bisnis kepada teman.
Penulis buku 7 Keajaiban Rejeki Ippho Santosa menyatakan pentingnya untuk tidak ragu dalam menawarkan bisnis kepada teman. /Instagram/@ipphoright.
BERITASOLORAYA.com - Ippho Santosa ialah pengarang buku yang berjudul ‘10 Jurus Terlarang! Kok Masih Mau Bisnis Cara Biasa? Buku yang ditulis dengan pembahasan yang relevan dengan para pelaku bisnis atau para pemula yang ingin memperlajari jurus berbisnis yang tepat.
 
Di dalam buku ini terdapat bab yang berjudul ‘Matilah dengan Tenang’. Dalam bisnis, penulis menyarankan hendaklah seorang individu menyandang dua bekal yaitu Passion dan Compassion.
 
Namun uniknya dalam buku ini penulis memberikan istilah tersendiri seperti passion di simbolkan sebagai api berkaitan dengan tingginya cita-cita, bulatnya tekad, nomor satunya ikhtiar dan militiannya aktifitas.
 
 
Sebaliknya, compassion di artikan dengan air erat hubungannya dengan kerendahan hati, keikhlasan untuk berbagi, tidak untuk menyakiti dan kerelaan untuk mengalah.
 
Penulis mencontohkan sosok Bill Gates, sang perintis Microsoft yang kebetulan manusia terkaya di dunia, juga menyisihkan lebih dari 10% dari kekayaan pribadinya untuk yayasan sosial. Bahkan akhir-akhir ini waktunya juga banyak untuk menyambangi yayasan sosial.
 
Lebih lanjut penulis menyampaikan korelasi antara derma dan bisnis? 
Penulis mengemukakan 2 hal yakni pertama pendekatan spiritual, menekankan hidden stakeholder. 
 
 
Stake holder mungkin di kaitkan dengan pelanggan, pemasok dan pekerja (stakehoder primer), ada juga masyarakat, media massa, pemerintah (stakeholder skunder).
 
Tapi siapa itu hidden stakeholder? Jawabannya tidak lain Tuhan Yang Maha Kuasa. Hidden stakeholder inilah yang membalas setiap amalan, termasuk balasan bagi mereka yang menyumbang. 
 
Kedua pendekatan rasional, setiap kita memberi, maka pada waktu yang sama kita akan membuang energi negatif keluar dari diri kita. Sekaligus menghimpun energi positif ke dalam diri kita.
 
 
Buku ini terdiri dari 10 bab yang akan mengantarkan para pembaca menuju kesuksesan dalam berbisnis dengan pendekatan yang unik dan pembangunan alam bawah sadar yang tidak akan terbayangkan oleh pembaca.***

Editor: Novrisia Yulisdasari

Sumber: Permenpan RB Kabar Priangan Galamedianews Mirror CASN Kemenkes 10 Jurus Terlarang! Kok Masih Mau Bisnis Cara Biasa?


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x