Kemenag Salurkan Dana BOS Tahap II Sebesar Rp1,166 Triliun ke Berbagai Madrasah, Cek Bank Penyalur Disini!

- 15 November 2022, 11:47 WIB
Bank penyalur dana BOS tahap II untuk madrasah dari Kemenag
Bank penyalur dana BOS tahap II untuk madrasah dari Kemenag /Dragana_Gordic/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Pihak Kementerian Agama (Kemenag), telah resmi menyalurkan dana BOS tahap II yang jumlah nominalnya mencapai Rp1,166 triliun ke berbagai madrasah di Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa dana BOS tahap II tersebut awalnya akan disalurkan oleh Kemenag sebelum bulan November 2022, tetapi karena adanya kebijakan authomatic adjustment (AA) akhirnya baru bisa disalurkan ke berbagai madarasah pada awal bulan ini.

Menurut keterangan M. Isom Yusqi selaku Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK), pihak Kemenag menyalurkan sebanyak Rp1,166 triliun dana BOS tahap II melalui tiga bank penyalur.

Baca Juga: Setelah Lulus Seleksi Administrasi, Ini yang Harus Dilakukan Pelamar P1, P2, P3, dan P4 PPPK Guru 2022

Ketiga bank penyalur dana BOS tahap II sebesar Rp1,166 triliun dari Kemenag tersebut adalah BRI, Mandiri, dan terakhir BSI.

Dari keseluruhan dana BOS tahap II sebesar Rp1,166 triliun, sejumlah Rp404,494 miliar disalurkan melalui bank Mandiri, Rp.747,041 miliar melalui bank BRI, dan Rp.15,305 miliar melalui bank BSI.

"Pencairan dana BOS Madrasah melalui BRI sudah selesai. Hari ini, Rp747,041 miliar Dana BOS Tahap II tersebut, sudah masuk ke rekening madrasah di BRI," kata M. Isom Yusqi, dikutip BeritaSoloRaya.com melalui Kemenag pada Selasa, 15 November 2022.

Baca Juga: Luncurkan Bus Listrik Merah Putih Kendaraan Operasional KTT G20 di Bali, ini Kata Nadiem dan Menhub

Isom Yusqi juga meminta kepada madrasah yang memiliki rekening bank BRI untuk segera melakukan pengecekan dan pencairan dana BOS tahap II yang sudah disalurkan oleh pihak Kemenag.

Halaman:

Editor: Ega Aulia Cahyani Putri

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x