QRIS Jadi Opsi Utama dalam Transaksi Pembelian Pasar Ramadhan 2023 di Rembang

- 4 April 2023, 07:12 WIB
Pasar Ramadhan 2023 kembali dibuka di Rembang, Jawa Tengah. Transaksi bisa menggunakan QRIS
Pasar Ramadhan 2023 kembali dibuka di Rembang, Jawa Tengah. Transaksi bisa menggunakan QRIS /Pemprov Jawa Tengah/

BERITASOLORAYA.com – Pasar Ramadhan 2023 kembali digelar. Namun, ada yang menarik di Pasar Ramadhan kali ini. Saat ini, berbagai kemudahan dalam bertransaksi jual beli dapat dirasakan. Salah satunya adalah melalui non tunai menggunakan layanan QRIS.

Masyarakat sekarang lebih mudah dalam membeli kebutuhan berbuka puasa di Pasar Ramadhan 2023 karena dapat membayar belanjaan secara non tunai dengan menggunakan layanan QRIS.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Rembang, Mahfudz, mengatakan bahwa berbelanja dengan menggunakan transaksi non tunai lebih aman ketika berada di tempat ramai saat berada di area Pasar Ramadhan 2023 kali ini. Pemanfaatan layanan QRIS sangat membantu masyarakat.

Dalam layanan QRIS, masyarakat hanya perlu melakukan pemindaian kode batang atau scan barcode yang tersedia di setiap stan UKM untuk melakukan pembayaran.

Baca Juga: Minta Nakes Honorer Segera Diangkat Menjadi ASN 2023, DPR: Mereka Itu Wakilnya Tuhan !

Dengan begitu, pembeli tidak perlu susah payah mencari uang pas di dompet atau tas untuk membayar saat berbelanja di Pasar Ramadan 2023 yang diadakan di Jl Soetomo, Rembang Jawa Tengah itu.

Menurut informasi yang diperoleh dari laman resmi Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Mahfudz menyatakan bahwa stan yang tersedia dari Bank BRI telah dilengkapi dengan barcode untuk memudahkan transaksi melalui QRIS bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau masyarakat umum.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x