PANTAU Info PNS Naik Gaji di 2023. Presiden Beri Kabar Bahagia. Bukan Jadi Kado Lebaran Tahun Ini, Melainkan..

- 11 April 2023, 16:57 WIB
Ilustrasi kenaikan gaji PNS
Ilustrasi kenaikan gaji PNS /jannoon028/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Terkait kepastian soal PNS naik gaji di tahun 2023, memang telah banyak ditunggu semua aparat negara dari Presiden Jokowi, setelah menjalankan kewajibannya. Tapi benarkah realisasi kenaikan gaji PNS 2023 tidak akan menjadi kado Lebaran tahun ini? Tak heran, beredarnya isu kenaikan gaji PNS di tahun 2023 membuat aparat negara bahagia, dan makin bertanya-tanya kepada pemerintah.

Terkait isu yang selama ini beredar mengenai PNS akan naik gaji di tahun 2023, akhirnya telah mendapatkan secercah arah. Antusias menanti kepastian kenaikan gaji PNS di tahun 2023, sudah terjawab oleh Presiden Jokowi.

Tentunya kejelasan naik gaji di tahun 2023 semakin dipertanyakan oleh PNS, mengingat sejak tahun 2019 gaji para aparat negara ini belum pernah mengalami kenaikan.

Baca Juga: Keuntungan Mobil yang Mempunyai Sistem ABS, Nomor 4 Banyak yang Belum Tahu

Sejak empat tahun lalu, PNS sama sekali belum pernah merasakan naik gaji lagi. Maka kepastian kenaikan gaji PNS 2023 ini, sangat dinantikan oleh banyak aparat negara di Indonesia.

Mengenai gonjang-ganjing isu gaji PNS, akhirnya dijawab oleh Jokowi. Dalam hal ini, Presiden telah buka suara dan menjelaskan terkait topik yang sedang ramai di kalangan aparat negara, yakni perihal kenaikan gaji PNS di tahun 2023.

Penjelasan Presiden disampaikan saat momen menghadiri acara Silaturahmi Nasional di Kabupaten Bogor Jawa Barat, dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (Silatnas PPAD) tahun 2022.

Pada momen tersebut Presiden menggaris bawahi dengan jawaban, jika pertumbuhan ekonomi dalam kondisi baik, laju Gross Domestic Product (GDP) dalam keadaan baik, maka akan berdampak positif kepada APBN Indonesia.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x