SAH, Guru Honorer Kutim Bukan hanya Terima THR, Kenaikan Gaji Juga Menanti. Bagaimana Penjelasannya?

- 13 April 2023, 15:05 WIB
Ilustrasi kenaikan gaji guru honorer
Ilustrasi kenaikan gaji guru honorer /wirestock/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Pengabdian yang diberikan para guru honorer demi kemajuan pendidikan nasional tidak dapat dianggap remeh, karena memegang peranan yang sangat penting.

Walaupun nasib dan kesejahteraan guru honorer kadang kurang mendapatkan perhatian saat pembuatan kebijakan terutama terkait gaji yang mereka terima.

Namun, terdapat juga pemerintah daerah yang mau berupaya keras meningkatkan nasib dan kesejahteraan para guru honorer khususnya yang mengabdi di wilayah mereka.

Contoh dari perhatian tersebut adalah seperti yang terjadi di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, dimana pemerintah daerah setempat telah menginfokan tentang kenaikan gaji dan tunjangan guru honorer.

Baca Juga: Mantan Rektor UNS, Koento Wibisono Tutup Usia, Jamal Wiwoho: Kami Banyak Belajar dari Kepemimpinan Almarhum

Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman bersama Kepala Disdik, Mulyono telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah guru PGRI pada Selasa, 11 April 2023.

Rombongan guru PGRI yang datang menemui Bupati Kutim tersebut memiliki tujuan untukmenyampaikan aspirasi para guru honorer yang menginginkan peningkatan kesejahteraan.

Dalam pertemuan tersebut, juga turut diperbincangkan tentang pemberian insentif atau THR bagi para guru honorer dan Bupati Kutim menanggapi hal itu secara positif.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x