BI Buka Posko Penukaran Uang Rest Area Tol Cikampek, Ini Respon Masyarakat!

- 16 April 2023, 09:00 WIB
Ilustrasi penukaran uang di rest area Tol Cikampek
Ilustrasi penukaran uang di rest area Tol Cikampek /Instagram @kuliner_lampung

BERITASOLORAYA.com - Bank Indonesia atau BI mendirikan posko penukaran uang pecahan rupiah di rest area Tol Cikampek dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Adanya posko yang bertujuan untuk memberikan layanan penukaran uang selama agenda mudik tersebut menerima antusiasme yang tinggi dari masyarakat.

Posko penukaran uang berlokasi pada kilometer 57 Jalan Tol Cikampek Utama, Kota Karawang, Jawa Barat. Posko beroperasi untuk menjangkau masyarakat sekitar maupun para pemudik yang melintas di Jalan Tol Cikampek.

Layanan posko penukaran uang akan melayani masyarakat pada pukul 9.00 sampai 15.00 WIB. Keberadaan posko akan akan bertahan dari dibuka pada Kamis, 14 April sore sampai Senin, 17 April pagi.

Baca Juga: PENTING, Batas Usia Pensiun PNS dan PPPK Sudah Ditetapkan Pemerintah, Begini Aturan dan Perbedaan Keduanya...

Dijelaskan oleh Kepala Seksi Penukaran Uang Rupiah (Pur) Divisi Layanan Kas BI Sofyan Catur Aprianto, posko penukaran uang BI akan melayani penukaran sesuai nominal, jumlah dan emisi.

“Kita melayani penukaran ini supaya masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan pecahan sesuai dengan nominal, jumlah, emisi,” ujarnya di Karawang, Sabtu, 15 April 2023.

Sela posko beroperasi untuk melayani masyarakat, Sofyan menyebutkan BI membawa modal tukaran pecahan uang dengan total Rp11 miliar. Jumlah tersebut dibagi menjadi rincian seribu rupiah, Rp2 ribu, Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp20 ribu, Rp50 ribu serta Rp100 ribu.

Meskipun demikian, dalam satu hari posko di rest area tol Cikampek tersebut hanya akan melayani penukaran uang senilai kurang lebih Rp2 miliar.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x