BI Buka Posko Penukaran Uang dengan 2 Akses, Segini Jumlah Nominal Maksimal Layanan dalam Sehari!

- 16 April 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi posko penukaran uang di rest area Tol Cikampek
Ilustrasi posko penukaran uang di rest area Tol Cikampek /ANTARA/

BERITASOLORAYA.com - Bank Indonesia atau BI menghadirkan posko penukaran uang rupiah di pada rest area kilometer 57 Tol Cikampek. Penukaran uang di posko akan tersedia selama agenda mudik melalui pendaftaran langsung ataupun via online.

Posko penukaran uang akan mulai melayani masyarakat sejak dibuka pada sore hari, Kamis, 14 April, sampai pagi hari, Senin, 17 April yang akan datang. Jam operasional yaitu pukul 9.00 sampai 15.00 sore.

Sofyan Catur Aprianto selaku Kepala Seksi Penukaran Uang Rupiah (Pur) dari Divisi Layanan Kas BI menjelaskan, BI telah menyiapkan modal penukaran uang sebanyak Rp11 miliar rupiah.

Baca Juga: PENTING, Resmi dari BKN, Begini Batas Usia Pensiun PNS yang Harus Diperhatikan, Ada di Umur....

“Kita melayani penukaran ini supaya masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan pecahan sesuai dengan nominal, jumlah, emisi,” ujarnya di Karawang, Sabtu, 15 April 2023.

Modal yang diletakkan BI pada posko tersebut sebesar Rp11 miliar, dimana jumlah tersebut terbagi kedalam masing-masing nominal dimulai dari seribu rupiah, Rp2 ribu, Rp5 ribu, hingga Rp100 ribu.

Meskipun posko menyediakan nominal dengan jumlah lengkap, BI memberi batasan jumlah penukaran uang dalam satu hari hanya akan melayani senilai kurang lebih Rp2 miliar.

Untuk itu pihak BI memberlakukan pembatasan kepada setiap orang yang menukarkan uang di posko Rest area tol Cikampek. Mereka hanya akan memperoleh penukaran sejumlah satu pak dari setiap nominal pecahan uang yang tersedia.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x