UPDATE, 19 Lokasi Penukaran Uang Baru di Pekalongan, Jawa Tengah Jelang Idul Fitri 1444 H/2023 M, Cek Segera

- 17 April 2023, 20:18 WIB
Ilustrasi lokasi penukaran uang baru di Pekalongan, Jawa Tengah
Ilustrasi lokasi penukaran uang baru di Pekalongan, Jawa Tengah /Instagram @ponorogojalanjalan
 

BERITASOLORAYA.com - Kebutuhan penukaran uang baru meningkat di tengah masyarakat menjelang Idul Fitri 1444 H/2023 M. Penukaran uang baru dibutuhkan untuk memenuhi kebiasaan masyarakat dalam berbagi uang kepada sanak saudara ketika Hari Raya.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, Bank Indonesia membuka layanan SERAMBI atau Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri 1444 H/2023 M, yang akan memenuhi penukaran uang baru bagi masyarakat.

Program penukaran uang baru diluncurkan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida Suwandi Budiman.

Baca Juga: BURUAN, Ini 30 Lokasi Penukaran Uang Baru di Tegal, Jawa Tengah, Informasi Resmi BI jelang Idul Fitri

Layanan penukaran uang baru yang tersedia di berbagai lokasi di Indonesia dibuka sejak 20 Maret 2023 dan akan terus tersedia hingga 20 April 2023.

Jika Anda salah satu orang yang ingin menggunakan layanan penukaran uang baru Bank Indonesia, cek lokasi dan loket terdekat selama layanan ini masih tersedia.

Adapun di seluruh Indonesia, Bank Indonesia beserta mitra perbankan telah menyediakan lokasi penukaran uang baru di 5.066 titik. Ada 19 lokasi penukaran uang baru di Pekalongan, Jawa Tengah.

Bank Indonesia telah menyediakan lebih kurang Rp195 triliun dana untuk memenuhi kebutuhan penukaran uang baru bagi masyarakat jelang Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x