Cuti Bersama Lebaran, Bulog Tetap Salurkan Bansos Beras ke 38 Provinsi

- 20 April 2023, 14:05 WIB
Ilustrasi bansos beras dari Bulog
Ilustrasi bansos beras dari Bulog /Pexels/cottonbro studio

BERITASOLORAYA.com - Bulog akan tetap menyalurkan bantuan sosial (bansos) berisi bantuan pangan beras kepada 21,3 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia meski cuti bersama Lebaran 2023 sudah berlangsung. Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi melalui keterangan yang diterima menjelaskan jika upaya Bulog menyalurkan bansos akan terus berlangsung hingga H-1 Lebaran.

Upaya percepatan penyaluran bansos berisi 10 kilogram beras untuk KPM disebut Arief merupakan langkah untuk mendorong pemenuhan target pendistribusian pada tahap pertama.

Ia berharap seluruh KPM bisa menerima bantuan pangan beras tersebut sebelum Idul Fitri.

Baca Juga: CEK SEGERA! Hasil Seleksi PPPK Teknis 2022 BKN, Berikut Daftar Nama Peserta yang Lulus

“Mendekati Lebaran, Bulog tidak Libur. Kita pastikan penyaluran bantuan pangan oleh Bulog masih terus berjalan sampai dengan H-1 Idul Fitri,” kata Arief Prasetyo Adi Selasa, 18 April 2023.

Bapanas juga tak henti melaksanakan koordinasi intensif dengan Bulog demi memastikan progres penyaluran bantuan sosial berupa beras dapat dilaksanakan sesuai target serta pendistribusiannya tepat waktu dan tepat sasaran.

“Kita terus pantau dan minta Bulog update realisasinya. Hal ini untuk pastikan agar penyalurannya tepat waktu dan sasaran langsung ke masyarakat by name by address," ujarnya.

Arief menyebutkan Bulog bekerja sama dalam proses pengiriman dengan beberapa perusahaan logistik di antaranya PT Pos Indonesia, DNR dan JPL. Ketiga jasa ekspedisi memiliki sistemnya terintegrasi secara digital, sehingga dapat memantau berada di mana.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x