Beberapa Prediksi Mengapa Bansos Tidak Kunjung Cair, Anggota Komisi VIII DPR: Seperti Dana yang Tertahan...

- 28 Maret 2023, 21:54 WIB
Ilustrasi penerima bansos
Ilustrasi penerima bansos /ANTARA/Makna Zaezar/

BERITASOLORAYA.com Penyaluran bansos masih banyak yang tidak tepat sasaran dan masih banyak orang di sekeliling mengeluh akan bansos yang tidak diterimanya lagi. Bansos PKH, BPNT, PBI, BLT, sembako, atau jenis bansos lainnya yang diberlakukan di daerah, menjadi buruan warga-warga yang rentan miskin dan tidak mampu. Akan tetapi, mengapa ada beberapa bansos seperti PKH dan BPNT sering tak lagi diterima oleh warga yang berhak.

Aliran bansos yang berhenti tiba-tiba atau tidak tepat sasaran pun akhirnya dilaporkan ke pemerintah daerah terdekat. Masalahnya, banyak juga yang tidak mendapatkan kepastian dari pertanyaannya itu.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Youtube Arfan Saputra, John Kenedy Aziz selaku anggota komisi VIII DPR, menyampaikan bahwa ia sudah mendengar tahapan-tahapan bansos dan bagaimana penyalurannya.

Baca Juga: WASPADA, Ternyata Ini yang Bisa Membuat Pelamar PPPK Guru Batal Dapat Penempatan…

“Kita sudah mendengar secara jelas ya tahapan-tahapan, bantuan sosial ke mana, bagaimana penyalurannya,” jelas John Kenedy.

Ia melanjutkan, “Penyalurannya itu ada yang melalui pos, ada yang melalui Bank Himbara gitu kan ya, dan menurut saya penyalurannya itu sudah sesuai. Sudah on track ya. Walaupun memang masih ada permasalahan-permasalahan.”

“Seperti dana yang tertahan di beberapa bank, yang tidak disalurkan kepada orang yang berhak. Nah, yang tertahan bisa saja orangnya sudah meninggal ya, atau misalnya pindah, atau keadaannya sudah lebih baik,” ujar John Kenedy Aziz.

Baca Juga: YES! TPG Triwulan 1 Tahun 2023 Cair Sebentar Lagi, Sudah Ada Tanda-Tanda…

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x