SEGERA, Bansos Bagi Warga DKI Jakarta untuk Tahun 2023 Sudah Akan Cair, yuk Ketahui Mekanismenya…

- 13 April 2023, 16:37 WIB
Ilustrasi. Bansos dalam rangka perlindungan sosial tahun 2023 bagi warga DKI Jakarta, akan segera cair.
Ilustrasi. Bansos dalam rangka perlindungan sosial tahun 2023 bagi warga DKI Jakarta, akan segera cair. /Antara/Yudhi Mahatma/

BERITASOLORAYA.com — Bagi seluruh warga provinsi DKI Jakarta, dinas sosial DKI Jakarta punya pengumuman yang bisa membuat ceria saat sedang berpuasa. Kabar terbaru dari dinsos, mengumumkan pencairan program bansos dalam rangka perlindungan sosial 2023.

Bansos dalam perlindungan sosial 2023 ini bersumber dari APBD DKI Jakarta yang di antaranya akan disalurkan pada kartu lansia Jakarta (KLJ), kartu anak Jakarta (KAJ), kartu penyandang disabilitas Jakarta (KPDJ), serta kartu peduli anak dan remaja Jakarta (KPARJ).

Program bansos kali ini akan dilakukan dengan melalui dua tahap. Penyaluran program bansos tahap pertama, akan dilaksanakan dengan segera untuk penerima eksisting tahun 2022.

Penerima bansos tahap I kali ini yaitu penerima manfaat eksisting tahun 2022, yang mana adalah hasil dari rekonsiliasi pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga: WAJIB TAHU, Pelamar PPPK Guru 2022 Pahami Hal-Hal Berikut Saat Usul Penetapan NI

Adapun penyaluran bansos dalam rangka perlindungan sosial 2023 pada tahap dua, dilakukan bagi calon penerima bansos tahap II. Penerima bansos tahap II yang dimaksud merupakan yakni yang merupakan calon penerima bansos dengan status baru.

Semua kategori yang diidentifikasi sebagai penerima bansos harus terdaftar dalam DTKS untuk penetapan pada bulan Februari dan November 2022.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x