CATAT! Jadwal Pencairan Tahap Kedua Bansos BPNT, Jumlah Bantuan yang Diterima Segini…

- 9 April 2023, 22:01 WIB
Ilustrasi bansos BPNT
Ilustrasi bansos BPNT /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

BERITASOLORAYA.com - Diketahui bahwa, bantuan sosial atau bansos khususnya Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT merupakan agenda pemerintah dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat via Kartu Sembako. Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat secara rutin setiap bulannya. Akan tetapi, pada prakteknya, pemerintah bakal merapel beberapa bulan penyaluran BPNT kepada masyarakat.

Penerima bansos BPNT, terklasifikasi sebagai keluarga dengan kondisi sosial ekonomi 25 persen terendah di daerah pelaksanaan, atau biasa disebut Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bagi para penerima bansos BPNT penting untuk menyimak artikel berikut ini, karena akan membahas mengenai jadwal pencairan dan besaran bantuan yang bakal diterima.

Baca Juga: NAAS! KPK Sebut Uang Hasil Korupsi Bupati Meranti untuk Dana Kampanye Riau 2024, Segini Besarannya…

Seperti yang diketahui, pencairan tahap pertama sudah selesai dilakukan pada awal Maret lalu.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, nilai bansos BPNT Provinsi Bengkulu, yang didapat masing-masing warganya adalah Rp400.000.

Ketika menerima uang tersebut, para penerima bantuan mendapat keterangan bahwa, uang yang diterima merupakan jatah untuk BPNT selama dua bulan, yakni Januari dan Februari.

Sampai berita ini selesai ditulis, pemerintah belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai jadwal pencairan tahap kedua bansos BPNT.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x