KABAR BAIK! Bulog Siap Salurkan 640.590 Ton Beras Bansos Jelang Lebaran 2023

- 7 April 2023, 11:55 WIB
Akhirnya Bulog telah mulai membagikan bansos beras jelang Lebaran 2023
Akhirnya Bulog telah mulai membagikan bansos beras jelang Lebaran 2023 /Bulog/

BERITASOLORAYA.com - Menjelang Lebaran 2023, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan bantuan sosial atau bansos.

PT Bulog telah menyiapkan sebanyak 213.530 ton beras untuk program bansos berupa beras selama tiga bulan, yaitu bulan Maret, April, dan Mei. Jumlah total beras yang akan didistribusikan mencapai 640.590 ton.

Penyaluran bansos yang akan digunakan yaitu dengan metode door to door atau dari pintu ke pintu.

Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso mengungkapkan penyaluran bansos dilakukan secara door to door, artinya beras akan dikirim langsung ke alamat penerima.

Baca Juga: Prioritas Guru Honorer untuk Jadi ASN Semakin Nyata Setelah Menteri PANRB Keluarkan Surat Edaran Ini!

“Ya, door to door ya, sesuai alamat. Kan alamat sudah dikasih ke kita ya. PT Pos sudah pegang itu semua, jadi seperti sistem PT Pos yang dulu. Tapi sekarang PT Pos sistemnya lebih maju lagi kan. Dulu surat aja sampe kok, ke door to door ke rumah,” ujar Budi Waseso, dikutip BeritaSoloRaya.com dari Antara, Jum'at, 7 April 2023.

Budi Waseso yakin bahwa penyaluran bansos beras pada tahun 2023, tidak ada hambatan, mengingat keberhasilan penyaluran bansos pada tahun 2020-2021 dengan sistem yang sama.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x