BAHAGIANYA Guru Sertifikasi, Begini Info Update Pencairan Tunjangan Triwulan 1. Daerah Mana Saja?

- 24 April 2023, 06:35 WIB
Ilustrasi tunjangan guru sertifikasi
Ilustrasi tunjangan guru sertifikasi /Pexels/Tima Miroshnichenko/

BERITASOLORAYA.com – Informasi update tentang tunjangan triwulan 1 bagi guru sertifikasi memang merupakan sebuah berita yang dinantikan oleh tenaga pendidik semua jenjang.

Pasalnya, dengan adanya tunjangan di triwulan 1, para guru sertifikasi dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari yang semakin meningkat, apalagi saat libur lebaran seperti sekarang ini.

Meskipun demikian, belum semua daerah melakukan pencairan tunjangan triwulan 1 bagi para guru sertifikasi. Hal tersebut hanya terjadi di beberapa wilayah.

Sebelum melihat lebih jauh tentang daerah yang telah mencairkan tunjangan triwulan 1 bagi guru sertifikasi, perlu diingat kembali bahwa tunjangan tersebut disalurkan oleh dua Kementerian.

Baca Juga: SAH, Mulai 26 April PNS Dapat Hari Kerja dan Jam Kerja Terbaru, Masuk Pukul 07.30, Kecuali...

Dua Kementerian yang dimaksudkan di sini adalah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Youtube Guru Abad 21, berikut nama-nama daerah yang telah mencairkan tunjangan profesi guru (TPG) bagi guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud:

1. Sarolangun

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x