Daerah yang Sudah Cairkan TPG Triwulan 1 Tahun 2023 Nambah Lagi! GURU SERTIFIKASI Segera Cek Wilayah Anda

- 13 Mei 2023, 08:30 WIB
Ilustrasi. Berikut ini daerah yang sudah lakukan pencairan tunjangan profesi atau TPG triwulan 1 tahun 2023 untuk guru sertifikasi
Ilustrasi. Berikut ini daerah yang sudah lakukan pencairan tunjangan profesi atau TPG triwulan 1 tahun 2023 untuk guru sertifikasi /Dok. Kemensos/

BERITASOLORAYA.com – Pencairan tunjangan profesi guru atau TPG triwulan 1 tahun 2023 menjadi hal yang dinanti-nanti. Para guru sertifikasi di berbagai daerah perlu bersabar untuk menunggu gilirannya.

Hingga pertengahan Mei 2023, ada beberapa daerah yang telah melakukan pencairan TPG triwulan 1 tahun 2023 yang seharusnya diterima para guru sertifikasi di bulan Maret 2023 lalu.

Merujuk pada Permendikbudristek Nomor 4 Tahun 2022, TPG triwulan 1 yang diperuntukkan bagi para guru sertifikasi memang seharusnya cair di bulan Maret. Namun, lantaran ada berbagai kendala, pencairan dilakukan bertahap.

Berdasarkan data yang dihimpun, setidaknya sudah ada 44 daerah yang telah mencairkan tunjangan sertifikasi atau TPG hingga pertengahan Mei ini.

Baca Juga: Jadi Salah Satu Keajaiban Dunia, Inilah Sejarah Candi Borobudur yang Tidak Banyak Orang Tahu, Simak Selengkapn

Bukan hanya untuk para guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud, pencairan pun telah dilakukan untuk guru-guru yang ada di bawah naungan Kemenag.

Jika guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud menerima pencairan TPG setiap triwulan dan kali ini masih ada di triwulan 1, guru-guru Kemenag diatur untuk menerima TPG setiap bulan.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah