KUR Mikro Mandiri 2023 Limit Capai Rp100 Juta Tanpa Agunan, Cicilan Rp300 Ribuan per Bulan, Persyaratannya…

- 16 Mei 2023, 10:26 WIB
Ilustrasi pengajuan KUR Mikro Mandiri 2023 limit tinggi dengan cicilan rendah
Ilustrasi pengajuan KUR Mikro Mandiri 2023 limit tinggi dengan cicilan rendah /Pexels / RDNE Stock project

BERITASOLORAYA.com - KUR Mikro Mandiri 2023 memiliki limit pencairan dana mencapai Rp100 juta dan tidak mensyaratkan agunan tambahan. Selain itu, cicilan hanya Rp300 ribuan per bulan dengan persyaratan kredit yang ringan, mudah, dan cepat.

Kredit Usaha Rakyat (KUR) merupakan pembiayaan perbankanyang ditujukan kepada pelaku UMKM yang feasible tapi belum bankable.

Maksud feasible yaitu calon debitur memiliki objek usaha yang layak dibiayai, sedangkan belum bankable yaitu calon debitur tidak memiliki agunan sebagai persyaratan kredit.

Baca Juga: PERLU TAHU, PNS dan Pensiunan pada Kriteria Ini akan Mendapatkan Uang Sebesar Rp18 Juta, Simak Selengkapnya

Khusus KUR Mikro Mandiri ini memiliki suku bunga yang kecil dan bersaing. Adapun ketentuannya yaitu penerima pertama sebesar 6 persen efektif perbulan, penerima kedua 7 persen, penerima ketiga 8 persen, dan penerima kelima 9 persen.

Limit kredit KUR Mikro ini cukup besar dan bervariasi yaitu mulai Rp10 juta sampai Rp100 juta. Jangka waktu pembiayaannya untuk calon debitur KMK (Kredit Modal Kerja) 3 tahun, sedangkan calon debitur KI (Kredit Investasi) 5 tahun.

Terdapat dokumen persyaratan tambahan apabila melakukan pengajuan kredit dengan limit di atas Rp50 juta, maka calon debitur harus menyerahkan NPWP.

Halaman:

Editor: Erizka Meta Kharisma Wardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x