RESMI, Syarat Pengajuan KUR BRI Rp50 Juta, Ini Tabel Pinjaman 20 Mei 2023 serta Cara Pengajuan Tanpa Jaminan

- 20 Mei 2023, 08:11 WIB
Ilustrasi - syarat pengajuan KUR BRI Rp50 juta tanpa jaminan
Ilustrasi - syarat pengajuan KUR BRI Rp50 juta tanpa jaminan /Tangkapan Layar/Instagram/@bringaglik


BERITASOLORAYA.com – Berikut ini informasi mengenai pinjaman KUR BRI Rp50 juta lengkap dengan tabel cicilan resmi dari Bank BRI. Simak syarat, tabel, dan cara pengajuan agar cair tanpa jaminan.


KUR BRI menjadi salah satu Kredit Usaha Rakyat yang menawarkan limit pinjaman maksimum sampai Rp500 juta. Layanan ini sudah dibuka sejak 6 Maret 2023 dan diumumkan secara resmi melalui laman Bank BRI.

Menariknya, pinjaman KUR BRI bisa diajukan tanpa jaminan untuk jumlah tertentu. Untuk pengajuan pinjaman Rp50 juta, diketahui calon debitur bisa mengajukannya tanpa jaminan seperti kendaraan bermotor, surat tanah, atau surat berharga lainnya.

Baca Juga: Ribuan Guru Honorer di Jawa Timur Siap Diangkat ASN PPPK 2023, Khofifah: Kita Tuntaskan dan Usulkan Formasi

Mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 1 Tahun 2023, telah diatur bagaimana pelaksanaan KUR BRI 2023. Salah satunya ketentuan mengenai suku bunga pada pinjaman ini.

Untuk pinjaman Rp50 juta pertama kali, calon debitur akan dibebani suku bunga 6%, pengajuan pinjaman kedua 7%, pinjaman ketiga 8%, dan maksimum pinjaman keempat 9%.

Untuk pinjaman 50 juta, angsuran yang akan ditanggung oleh calon debitur yaitu mulai dari Rp966.583 per bulannya. Besaran angsuran ini akan tergantung dari lamanya tenor pinjaman yang dipilih. Adapun simulasi pinjaman Rp50 juta dari KUR BRI yaitu sebagai berikut:

Baca Juga: WOW MENARIK, Juru Parkir di Solo Bisa Berangkat Haji ke Tanah Suci Usai Menabung 38 Tahun, Begini Ceritanya

1. Tenor 60 bulan: Rp966.583.

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x