PIP Tahun 2023 CAIR, Siswa SD, SMP, SMA, SMK yang Masuk Nominasi Diminta Lakukan Ini Sebelum Waktu Berakhir!

- 25 Mei 2023, 08:49 WIB
Siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan kesetaraan segera lakukan ini agar PIP tahun 2023 cair
Siswa SD, SMP, SMA, SMK, dan kesetaraan segera lakukan ini agar PIP tahun 2023 cair /PIP Kemdikbud/

BERITASOLORAYA.com –  Bantuan pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi atau Kemendikbudristek berupa Program Indonesia Pintar atau PIP tahun 2023 akan segera cair dan disalurkan kepada pelajar terpilih.

Nominasi pelajar calon penerima PIP 2023 telah diumumkan oleh Puslapdik atau Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek melalui SK calon penerima untuk siswa-siswi yang belum memiliki rekening SimPel aktif di tingkat SD, SMP, SMA, SMK, pendidikan khusus, hingga pendidikan kesetaraan.

SK atau surat keputusan nominasi calon penerima bantuan pendidikan PIP tersebut telah ditetapkan sejak tanggal 13 Maret 2023. Terdapat hal penting yang harus dilakukan oleh para peserta sebelum batas waktu berakhir.

Apabila terlewat, maka PIP tahun 2023 yang sudah dianggarkan untuk para penerima tidak akan diberikan. PIP sendiri merupakan bantuan pendidikan yang terdiri dari uang tunai, kesempatan belajar dari pemerintah, dan perluasan akses yang diberikan kepada siswa-siswi kurang mampu agar biaya pendidikan mereka dapat tercukupi.

Baca Juga: TERLENGKAP! List 13 SMA, MA, dan SMK Terbaik di Kabupaten Sidoarjo Versi LTMPT, Apakah Ada Sekolah Favoritmu?

Kemendikbudristek menetapkan bahwa penerima bantuan pendidikan PIP 2023 akan dipilih dari siswa yang telah mencapai kelas akhir di setiap jenjang pendidikan, yaitu siswa kelas 6 SD, kelas 9 SMP, kelas 12 SMA dan SMK, serta siswa di program kesetaraan yang mengikuti paket A, B, dan C.

Selain itu, SK nominasi penerima PIP 2023 yang dikeluarkan oleh Pusat Layanan Pendidikan Kemendikbudristek juga mencakup siswa kelas akhir di SLB atau sekolah luar biasa.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x