CEK SEKARANG, Kemendikbud Panggil Siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang Dana PIP Miliknya Belum Cair, Karena Ini….

- 25 Mei 2023, 15:06 WIB
Ilustrasi. Apabila saldo di rekening masih kosong, tak perlu panik, Kemendikbud informasikan hal ini untuk menjawab dana PIP yang masih Rp0
Ilustrasi. Apabila saldo di rekening masih kosong, tak perlu panik, Kemendikbud informasikan hal ini untuk menjawab dana PIP yang masih Rp0 /Puslapdik Kemdikbud/

BERITASOLORAYA.com - Selamat bagi peserta didik SD, SMP, SMA dan SMK yang sudah resmi dinyatakan sebagai penerima bantuan PIP.

Dua minggu lalu, Kemendikbud melalui Instagram @sobatpip mengimbau agar para peserta didik di kelas akhir seperti kelas 6, kelas 9 dan kelas 12 yang mengajukan bantuan PIP segera cek link pip.kemdikbud.go.id.

Imbauan dari Kemendikbud agar segera mengecek link pip.kemdikbud.go.id ini bertujuan untuk memastikan apakah nomor peserta didik tersebut sudah termasuk dalam SK nominasi penerima PIP.

Kemendikbud juga memberi tahu cara pengecekannya adalah dengan memasukkan NISN dan NIK di menu yang bertuliskan ‘cari penerima PIP’. 

Baca Juga: INFO PPPK 2023: 815 Formasi PPPK Tenaga Kesehatan atau Nakes Siap Dibuka Pemkab Tuban

Para peserta didik yang namanya sudah dinyatakan sebagai penerima bantuan PIP dari sekolah, bisa langsung melakukan aktivasi rekening dan mendapat buku tabungan simpanan pelajar beserta kartu debitnya.

Oh ya, pelaksanaan aktivasi rekening harus dilakukan dengan membawa SK aktivasi rekening dan tanda pengenal dari peserta didik.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x