CAIR MEI, Nama yang Terdaftar di Sini Dapat BLT Dana Desa Mei 2023 Rp3,6 Juta, Segera Cek Link…

- 27 Mei 2023, 15:14 WIB
Ilustrasi - BLT Dana Desa cair Rp3,6 juta
Ilustrasi - BLT Dana Desa cair Rp3,6 juta /kemensos.go.id


BERITASOLORAYA.com – Kabar gembira bagi masyarakat yang sudah menantikan BLT Dana Desa. Dana ini akan cair hingga Rp3,6 juta per orang bagi nama-nama yang terdaftar pada link berikut.

BLT Dana Desa merupakan salah satu bansos yang diadakan oleh pemerintah bagi keluarga yang kurang mampu atau rentan miskin di wilayah pedesaan. Program ini tentunya sudah dinantikan pencairannya oleh warga desa.

Pemerintah menyalurkan Dana Desa untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok harian warga desa. Kebutuhan ini terdiri dari minyak goreng, gula pasir, beras, dan beberapa kebutuhan lainnya.

Harapannya, dengan diberikannya BLT Dana Desa bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat dan meningkatkan daya beli di pasaran. Oleh karena itu, masyarakat dianjurkan untuk menggunakan dana tersebut sebaik-baiknya.

Baca Juga: SELAMAT! Siswa SD, SMP, dan SMA yang Terdaftar di Sini Dapat Bansos PIP sampai Rp1 Juta, Segera Cek...

Tahap penyaluran BLT Dana Desa ini akan diberikan setiap bulan dengan nominal Rp300 ribu per bulan. Apabila diakumulasikan, maka dalam satu tahun penerima manfaat akan mendapat total uang Rp3,6 juta.

Meskipun dalam rencananya disalurkan setiap bulan, tapi kenyataan di lapangan penyaluran Dana Desa biasanya tidak tentu. Bahkan terkadang diberikan per 3 bulan sekali sehingga jumlah dana desa yang diterima oleh penerima manfaat yaitu Rp900 ribu.

Perlu diketahui bahwa Dana Desa ini tidak akan diberikan kepada semua kalangan masyarakat. Hanya penerima yang namanya terdaftar di laman resmi saja yang akan mendapatkan BLT Rp3,6 juta ini.

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x