Ingin Dapat Bansos PKH dan BPNT? Inilah Cara Daftar DTKS Secara Online, Bisa Melalui HP…

- 27 Mei 2023, 20:07 WIB
Ilustrasi. Inilah cara dan langkah untuk terdaftar di DTKS, daftarkan nama anda untuk mendapatkan bantuan PKH dan BPNT
Ilustrasi. Inilah cara dan langkah untuk terdaftar di DTKS, daftarkan nama anda untuk mendapatkan bantuan PKH dan BPNT /ANTARA FOTO/Makna Zaezar/

BERITASOLORAYA.com - Mendapatkan bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan atau PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu cara untuk mendaftar dan memastikan kelayakan sebagai penerima bansos tersebut adalah melalui Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Dalam artikel ini, akan dijelaskan langkah-langkah cara daftar DTKS secara online agar dapat bansos BPNT hingga PKH tahap 1 2023 yang telah dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Dinsos Kota Banda Aceh.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh Aplikasi Cek Bansos Kemensos dari Play Store. Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, bukalah aplikasi dan klik opsi "Buat Akun Baru" untuk melakukan registrasi.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Kamu Gagal Jadi Penerima BLT PIP 2023, Lakukan Satu Hal Penting Ini Agar Bisa Cair

Pada tahap registrasi, isikan data diri sesuai dengan kolom yang diminta, seperti Nomor Kartu Keluarga (KK), Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama lengkap sesuai dengan KK dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Setelah mengisi data diri dengan benar, lanjutkan dengan mengunggah foto KTP dan swafoto diri sedang memegang KTP. Pastikan untuk memeriksa kembali kebenaran data yang telah diisi sebelum melanjutkan dengan mengklik "Buat Akun Baru".

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x