SELAMAT, Gaji ke-13 beserta 50 Persen TPG untuk Guru TK, SD, SMP, SMA, SMK dan Dosen Bentar lagi Cair

- 28 Mei 2023, 15:02 WIB
Ilustrasi pencairan gaji ke-13 dan TPG 50 Persen untuk guru dan dosen
Ilustrasi pencairan gaji ke-13 dan TPG 50 Persen untuk guru dan dosen /Jurnalpresisi.com/Novandryo

 

BERITASOLORAYA.com - Tunjangan sertifikasi atau TPG triwulan 2 akan mulai dicairkan  kepada para guru. TPG akan diberikan oleh Kemendikbud dan Kemenag berdasarkan ketentuan pada masing-masing kementerian. Ketentuan pembayaran TPG untuk guru-guru di lingkungan Kemendikbud akan dibayarkan dengan mengacu pada ketentuan pada Permendikbudristek No. 4 Tahun 2022.

Kemendikbud sudah mengatur pada bulan apa saja seharusnya TPG bagi guru akan disalurkan, penyaluran TPG triwulan 1 pembayarannya bulan Maret, triwulan 2 di bulan Juni, triwulan 3 di bulan September dan triwulan 4 di bulan November.

Puslapdik akan menyinkronkan data para guru ASN di daerah dengan data pada dapodik dengan SIM-Tun.

Baca Juga: 10 SMA Top di Sumatera Selatan, Juaranya Raih Peringkat 31 dari 1000 Sekolah Terbaik di Indonesia

Namun, penyaluran tunjangan TPG di jadwal tersebut adalah jadwal penyaluran yang paling cepat, jadi bukan tidak mungkin jika jadwalnya sedikit mundur dari jadwal tersebut.

Maka, di bulan Juni ini memang sudah memasuki waktu untuk penyaluran TPG triwulan 2, bersamaan dengan itu di bulan Juni ini para guru dan dosen juga akan terima gaji ke-13 dari Kemenkeu.

Besaran TPG adalah satu kali gaji pokok bagi guru/dosen berdasarkan jabatannya, sedangkan besaran untuk gaji ke-13 adalah persis sama dengan jumlah THR yang diberikan bagi para guru dan dosen di bulan April.

Karena gaji ke-13 disamakan dengan besaran THR 2023, maka di bulan Juni nanti para guru dan dosen akan kembali menerima sejumlah 50% TPG tambahan dari pemerintah.

Baca Juga: BENARKAH Seluruh Guru Honorer Bakal Diangkat 2024? Alhamdulillah, Begini Keterangan Mendikbud..

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x