RESMI, Berikut Daftar Penerima PIP 2023 Periode Mei-Juni, Peserta Didik Harus Lakukan Ini Agar Tidak Hangus

- 30 Mei 2023, 19:35 WIB
Ilustrasi - Daftar Penerima PIP 2023 Periode Mei-Juni
Ilustrasi - Daftar Penerima PIP 2023 Periode Mei-Juni /Tangkapan Layar/pip.kemdikbud.go.id


BERITASOLORAYA.com – Berikut ini informasi mengenai BLT PIP Kemdikbud yang akan cari pada bulan Mei sampai Juni 2023. Peserta didik SD, SMP, SMA, dan SMK diminta untuk lakukan hal ini agar BLT tersebut tidak hangus.

 

Selamat berbahagia bagi siswa-siswi SD, SMP, SMA, dan SMK karena BLT PIP Kemdikbud 2023 kabarnya akan cair pada Mei dan Juni. Tentunya, kabar ini sudah banyak dinantikan oleh para peserta didik penerima PIP Kemdikbud 2023.

Dana bantuan PIP Kemdikbud 2023 merupakan program bansos yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui Kemdikbud bagi para anak-anak di Indonesia agar bisa mendapat pendidikan yang layak.

Adapun besaran dana yang diberikan oleh pemerintah yaitu mulai dari Rp450 ribu untuk jenjang SD, Rp750 ribu untuk jenjang SMP, dan Rp1 juta untuk jenjang SMA/SMK.

Baca Juga: Ruang Pengaduan Online untuk Seluruh Tenaga Honorer Tanpa Terkecuali, Ayo Segera Laporkan dan Perjuangkan!

Hingga tanggal 30 Mei 2023, tercatat sebanyak 6.785.095 peserta didik di Indonesia yang sudah menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023. Data ini tercatat secara resmi dalam laman pip.kemdikbud.go.id. Jumlah tersebut sudah mencakup siswa SD, SMP, dan SMA.

Dikutip oleh BeritaSoloraya.com dari laman resmi PIP Kemdikbud, program BLT ini hanya akan diterima oleh peserta didik yang masuk kriteria sebagai berikut:

1. Peserta didik yang memiliki KIP.

Halaman:

Editor: Alin Intan Syaidah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x