ALHAMDULILLAH, Warga Difabel dan Lansia di Kabupaten Temanggung akan Terima Bantuan Ini

- 22 Juni 2023, 12:44 WIB
Bantuan yang diberikan kepada warga difabel dan lansia di Kabupaten Temanggung
Bantuan yang diberikan kepada warga difabel dan lansia di Kabupaten Temanggung /Situs resmi Kabupaten Temanggung

BERITASOLORAYA.com - Kabar baik datang dari Kementerian Sosial RI melalui Sentra Terpadu Kartini. Mereka sedang bersiap untuk memberikan bantuan yang tak terduga kepada difabel dan lansia di Kabupaten Temanggung. Bantuan ini bertujuan untuk mendorong warga difabel dan lansia di Kabupaten Temanggung agar tetap memiliki kekuatan, kemandirian ekonomi dan kehidupan sosial yang aktif di tengah masyarakat.

Bantuan yang diberikan kepada warga difabel dan lansia di Kabupaten Temanggung ini adalah Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari sistem revolusioner yang dikenal sebagai Sistem Asesment Terintegrasi (SAT) yang diluncurkan oleh Kemensos tahun lalu.

Baca Juga: YES! 2 Kabar Baik untuk Semua Guru Sertifikasi dan Non yang Pasti Full Senyum. Soal TPG dan Apa Lagi?

Kabar baiknya, saat ini tahap kedua dari ATENSI akan segera diberikan kepada mereka warga difabel dan lansia di Kabupaten Temanggung yang berhak menerima.

Kepala Sentra Kartini Temanggung, Iyan Kusmadianan, telah memastikan bahwa bantuan kali ini akan memberikan dampak yang luar biasa.

Bantuan tersebut mencakup berbagai bentuk dukungan, seperti pelatihan kewirausahaan, pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan nutrisi dan bahkan alat bantu aksesibilitas khusus untuk mereka yang membutuhkannya.

Semua ini bertujuan untuk membantu difabel dan lansia agar dapat hidup lebih mandiri dan merasa lebih diterima di masyarakat.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x