CEK, Inilah Jadwal Pencairan TPG Triwulan 2 untuk Guru Sertifikasi, Lengkap Update Daerah yang Cairkan TW 1

- 30 Juni 2023, 22:23 WIB
Ilustrasi. Inilah info jadwal pencairan TPG triwulan 2 bagi guru sertifikasi yang berada di naungan Kemdikbud, simak nominalnya berikut ini
Ilustrasi. Inilah info jadwal pencairan TPG triwulan 2 bagi guru sertifikasi yang berada di naungan Kemdikbud, simak nominalnya berikut ini /Mufid Majnun/Unsplash/Mufid Majnun


BERITASOLORAYA.com - Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan 2 akhirnya akan segera cair dan diterima oleh sejumlah guru sertifikasi di tahun 2023 ini.
Tentunya info pencairan TPG triwulan 2 sangat dinantikan sejumlah guru sertifikasi baik ASN maupun non ASN.

Terkait jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 2 sebenarnya sudah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek).

Kemdikbud menetapkan jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG baik triwulan 1, triwulan 2, triwulan 3, dan triwulan 4 di tahun 2023 dalam Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022 tentang petunjuk teknis pencairan TPG.

Berdasarkan dalam Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022, nominal atau besaran tunjangan sertifikasi guru (TPG) triwulan 2 yang akan diperoleh di tahun 2023 untuk guru sertifikasi sudah dijelaskan dalam Pasal 5.

"Tunjangan profesi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diberikan sebesar 1 (satu) kali gaji pokok sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," bunyi Pasal 5.

Baca Juga: MAAF! Guru Jenjang TK, SD, SMP, SMA Berikut Tidak Bisa Dapat TPG Triwulan 2, Alasannya Adalah...

Sebelum ke jadwal pencairan TPG triwulan 2, berikut ini beberapa daerah yang sudah cairkan TPG triwulan 1 untuk guru sertifikasi naungan Kemdikbud.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui Youtube Guru Abad 21, TPG triwulan 1 untuk guru sertifikasi naungan Kemdikbud sudah cair di daerah berikut ini:

1. TPG Daerah Binjai SD

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x