AKHIRNYA TPG Triwulan 2 Segera Cair Untuk Guru Sertifikasi, Simak Nominalnya!

- 30 Juni 2023, 22:27 WIB
Ilustrasi. Update info jadwal pencairan TPG triwulan 1 dan 2 bagi guru sertifikasi yang berada di naungan Kemdikbud, simak nominalnya berikut ini.
Ilustrasi. Update info jadwal pencairan TPG triwulan 1 dan 2 bagi guru sertifikasi yang berada di naungan Kemdikbud, simak nominalnya berikut ini. /@8photo/Freepik


BERITASOLORAYA.com - Akhirnya tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 2 akan segera cair dan diterima oleh guru sertifikasi dari pemerintah. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) telah membocorkan jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 2.

Jadwal pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 1, triwulan 2, triwulan 3, dan triwulan 4 sudah dijelaskan dalam Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022 tentang petunjuk teknis pencairan TPG bagi guru sertifikasi yang berada di bawah naungan Kemdikbud.

Adapun nominal atau besaran tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 2 yang akan segera cair yaitu dijelaskan juga dalam Permendikbud Nomor 4 Tahun 2022 pada Pasal 5.

"Tunjangan profesi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) diberikan sebesar 1 (satu) kali gaji pokok sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," bunyi Pasal 5.

Namun perlu diketahui bahwa masih terdapat beberapa daerah ternyata sudah ada pencairan TPG triwulan 1 dan juga yang belum untuk guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud.

Baca Juga: CEK, Inilah Jadwal Pencairan TPG Triwulan 2 untuk Guru Sertifikasi, Lengkap Update Daerah yang Cairkan TW 1

Seperti dikutip BeritaSoloRaya.com melalui Youtube Guru Abad 21, beberapa daerah ini sudah ada pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 1:

1. TPG Daerah Binjai SD cair

2. TPG Daerah Malang cair

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x