BLT BPNT Rp3 Juta Cair Lagi Mei-Juni, Cek Daftar Penerima di Link Ini Sebelum Libur Idul Adha 2023

- 24 Juni 2023, 14:10 WIB
BLT BPNT Rp3 juta cair lagi Mei-Juta, cek daftar penerima di link berikut sebelum libur Idul Adha
BLT BPNT Rp3 juta cair lagi Mei-Juta, cek daftar penerima di link berikut sebelum libur Idul Adha /Dokumen Kemensos/

BERITASOLORAYA.com- Berikut adalah informasi tentang BLT BPNT Rp3 juta cair lagi periode bulan Mei-Juni. Cek daftar penerima bansos BPNT di link ini sebelum libur Idul Adha 2023.

 Pada bulan Juni 2023 ini ada beberapa bansos yang masih disalurkan pemerintah pada keluarga penerima manfaat atau KPM. Salah satu bansos yang masih disalurkan adalah BLT BPNT dan bansos PKH.

Khusus untuk bansos PKH, masing-masing keluarga penerima manfaat mendapat besaran bantuan berbeda-beda ada yang mulai Rp900 ribu sampai Rp3 juta tergantung kategori. Sedangkan untuk BLT BPNT masing-masing KPM menerima bansos Rp2,4 juta.

Baca Juga: Pengambilan Bansos Sembako PKH Kini Dipermudah PT Pos Indonesia, Cek Metode Penyalurannya

BLT BPNT tahun ini memang sedikit berbeda jika dibanding tahun lalu, jika tahun lalu BLT BPNT disalurkan berupa paket sembako pada KPM nah tahun ini bansos BPNT disalurkan dalam bentuk uang tunai dengan total Rp2,4 juta per tahun.

Syarat utama penerima BLT BPNT dan bansos PKH adalah warga yang namanya terdaftar dalam DTKS Kemensos dan masuk dalam daftar link di cekbansos.kemensos.go.id.
Untuk bulan Mei-Juni 2023 ini bansos BPNT dirapel menjadi total Rp400 ribu yang diberikan pada 18,8 juta KPM. Bansos BPNT sudah mulai dicairkan sejak tanggal 1 Mei sampai tanggal 30 Juni 2023.

Namun mengingat tanggal 28 Juni sampai tanggal 30 Juni sudah masuk masa libur cuti bersama Idul Adha 2023, kemungkinan besar bansos BPNT dan bansos PKH akan dicairkan maksimal sampai tanggal 27 Juni 2023.

Oleh karena itu, melihat waktu libur Idul Adha dengan masa cuti bersama selama 3 hari, sebaiknya bagi Anda yang namanya masuk dalam daftar penerima bansos PKH dan BLT BPNT segera login cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar bansos BPNT 2023.

Baca Juga: WAJIB TAHU, Inilah Daftar Bansos yang Diberikan Oleh Pemerintah Indonesia, Simak Selengkapnya…

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah