INFO PENTING! Simak Cara Pengambilan Bansos PKH Melalui Kantor Pos, Cek Skema Pencairan BLT Disini

- 14 Juli 2023, 16:28 WIB
Info penting cek cara pengambilan bansos PKH tahap 3 melalui kantor pos cek pencairan BLT disini
Info penting cek cara pengambilan bansos PKH tahap 3 melalui kantor pos cek pencairan BLT disini /pixabay.com/@wonderfulbali-23124233/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang info penting simak cara pengambilan bansos PKH melalui kantor pos. Cek skema pencairan BLT disini.

Bulan Juli ini adalah bulan yang ditunggu-tunggu keluarga penerima manfaat atau KPM bansos PKH tahap 3.

Menurut jadwal yang ada proses pencairan bansos PKH tahap 3 akan mulai dilakukan sejak Juli sampai September 2023. Bagi KPM harus sering cek informasi update di cekbansos.kemensos.go.id untuk melihat status BLT PKH apakah sudah pada tahap penyaluran atau belum.

Baca Juga: MERAPAT! Pertek NI PPPK Guru 2022 per 12 Juli 2023. BKN Makassar Rilis Lagi. Ada Instansi yang Cetak SK

Tidak dipungkiri beberapa masyarakat terutama KPM sampai saat ini masih ada yang bingung dengan skema pencairan atau pengambilan bansos PKH tahap 3 bulan Juli 2023.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, prosedur pencairan BLT PKH ada 2 jenis. Pertama adalah pencairan melalui bank himbara seperti bank BRI, BNI, BTN, dan bank Mandiri.

Bagi KPM yang memiliki rekening bank himbara bisa memantau status penyaluran dan proses pencairan bansos dengan cara cek rekening apakah bansos PKH sudah masuk atau belum.

Tapi jika KPM tidak memiliki rekening bank himbara tidak perlu khawatir karena skema pengambilan bansos PKH berikutnya adalah bisa dilakukan di kantor pos terdekat.

Anda cukup membawa KK dan KTP serta surat undangan yang sudah diberikan oleh perangkat desa setempat lalu berikan pada petugas kantor pos nanti proses pencairan bansos PKH akan segera dilakukan oleh petugas.

Skema berikutnya yang masih berkaitan dengan kantor pos adalah petugas kantor pos akan mendatangi langsung dan memberikan dana bansos PKH tahap 3 pada KPM di masing-masing rumah.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah