Lansia Full Senyum, Simak Cara Cek Bansos Kartu Lansia Tahap 2 DKI Jakarta, Berikut Cara Pengambilan KLJ 2023

- 12 Juli 2023, 06:06 WIB
Lansia full senyum, simak cara cek bansos kartu lansia tahap 2 DKI jakarta
Lansia full senyum, simak cara cek bansos kartu lansia tahap 2 DKI jakarta /FREEPIK/@Tirachardz/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang lansia full senyum simak cara cek bansos kartu lansia tahap 2 DKI Jakarta. Berikut cara pengambilan dana KLJ 2023 bisa juga diwakilkan proses pengambilan dananya.

Kabar bahagia bagi para lansia yang berdomisili di DKI Jakarta, pemerintah kembali menyalurkan bansos Kartu Lansia Jakarta atau lebih dikenal dengan KLJ dengan jumlah nominal Rp600 ribu per bulan.

Bansos ini diberikan khusus bagi lansia dengan usia 60 tahun ke atas dengan kategori tertentu seperti lansia berasal dari keluarga dengan ekonomi rendah dan sudah terdaftar di basis data terpadu.

Baca Juga: NO TIPU-TIPU! Pendaftaran CPP Program PGP Angkatan 10 Dibuka Sekarang, Catat Linimasa dan Syarat Ini...

Selain itu, lansia yang berhak menerima KLJ 2023 adalah lansia yang mengalami kendala fisik dan psikologis. Lalu bagaimana jika lansia tidak masuk dalam basis data terpadu tapi masuk dalam kategori penerima bansos?

Tenang, lansia yang masuk dalam kategori penerima bansos KLJ DKI Jakarta bisa mendaftarkan diri melalui skema mekanisme pemuktakhiran mandiri atau MPM yang dilakukan di kantor Kelurahan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari Instagram @dinsos DKI Jakarta, saat ini verifikasi tahap 2 di lapangan untuk lansia penerima bansos KLJ sudah selesai dilakukan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pencairan KLJ tahap 2, Anda bisa langsung cek di Instagram Dinsos DKI Jakarta, semua pengumuman penting terkait KLJ 2023 ada di sana.
Untuk verifikasi data lapangan sudah mulai berlaku bagi penerima bansos KLJ, KPDJ, dan KAJ. Saat ini prosesnya adalah tinggal menunggu surat pengesahan Gubernur untuk pengesahan data bayar.

Bagaimana proses pengambilan dana KLJ untuk lansia, apakah bisa diwakilkan atau tidak? Pertanyaan ini paling banyak muncul dan sering ditanyakan oleh masyarakat. Proses pengambilan dana KLJ 2023, lansia bisa mengambil melalui rekening bank DKI Jakarta yang sudah teraktivasi.

Namun karena ada kondisi tertentu yang tidak bisa membuat lansia mengambil dana di rekening bank DKI Jakarta, pengambilan dana KLJ bisa diwakilkan.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x