TERBARU! BLT UMKM Tak Perlu Login eform.bri.co.id, Cek Link Berikut, Dapatkan Uang Tunai Rp600 Ribu

- 20 Juli 2023, 16:48 WIB
BLT UMKM tidak perlu lagi login eform.bri.co.id cek link berikut dapatkan uang tunai Rp600 ribu
BLT UMKM tidak perlu lagi login eform.bri.co.id cek link berikut dapatkan uang tunai Rp600 ribu /pexels.com/@denniz-futalan-339724//

BERITASOLORAYA.com – Berikut informasi tentang BLT UMKM tak perlu login eform.bri.co.id, cek link berikut untuk dapatkan uang tunai Rp600 ribu.

Banyak masyarakat yang menanyakan informasi seputar BLT UMKM atau yang lebih dikenal dengan bansos BPUM. Bansos BPUM sendiri adalah bantuan sosial yang diberikan pemerintah melalui KemenkopUKM yang diadakan sejak tahun 2020 dan 2021 saat masa pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Kala itu tujuan diberikan bansos BPUM melalui link eform.bri.co.id adalah untuk menstimulus masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang harus kehilangan mata pencaharian.

Bansos BPUM diberikan pada masyarakat sejumlah Rp600 ribu dan bisa digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Namun di tahun 2023 ini pemerintah melalui KemenkopUKM belum memberi informasi lebih lanjut apakah BLT UMKM ini akan kembali diberikan melalui APBD atau tidak.

Baca Juga: Calon Mahasiswa Kedokteran Merapat! Inilah Top 15 Jurusan Kedokteran Terbaik Se-Indonesia Versi EduRank

Meski masyarakat belum mendapat kepastian atau mungkin tidak lagi mendapat BLT UMKM tenang, jangan khawatir karena pemerintah melalui program Kartu Prakerja memberikan pelatihan pada masyarakat berupa peningkatan soft skill di dunia kerja.

Nantinya akan diseleksi siaap saja yang bisa lolos program Kartu Prakerja, jika berhasil lolos ada dana insentif Rp600 ribu yang bisa diterima peserta dan bisa digunakan untuk tambahan modal usaha atau pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga.

Program Kartu Prakerja sendiri saat ini sudah sampai pada gelombang 57 dan baru saja tanggal 17 Juli 2023 ditutup. Rencananya program Kartu Prakerja gelombang 58 akan mulai kembali dibuka pada tanggal 20 atau 21 Juli 2023.

Informasi terkait program Kartu Prakerja bisa langsung login di prakerja.go.id. Jika Anda tertarik mengikuti program ini diwajibkan membuat akun Kartu Prakerja terlebih dahulu, berikut cara membuat akun Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah