Kapan Pendaftaran Bansos Rp600 Ribu untuk Pelaku Usaha Kembali Dibuka? Berikut Jadwal dan Cara Daftar BLT UMKM

- 10 Juli 2023, 11:43 WIB
Kapan bansos UMKM Rp600 ribu kembali dibuka?
Kapan bansos UMKM Rp600 ribu kembali dibuka? /pexels.com/@denniz-futalan-339724//

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang kapan pendaftaran bansos Rp600 ribu untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah kembali dibuka pemerintah? Berikut ini jadwal dan cara daftar BLT UMKM.

Banyak pelaku usaha mikro dan menengah yang saat ini mencari informasi tentang kapan pendaftaran bansos Rp600 ribu untuk pelaku UMKM kembali dibuka. Pasalnya bantuan sosial atau bansos ini sangat penting bagi pelaku usaha sebagai tambahan modal untuk menggerakan bisnis yang sedang dijalankan.

Pemerintah saat ini kembali memberikan program bansos pada pelaku UMKM namun ini bukan bantuan presiden produktif usaha mikro atau BPUM. Seperti yang diketahui untuk tahun 2023 ini pemerintah tidak lagi mengadakan program BPUM bagi pelaku usaha.

Baca Juga: Tenaga Honorer Harus Tahu! Ternyata Ini lho Serba-serbi Penjelasan tentang PPPK Part Time

Meski demikian pelaku usaha kecil dan menengah jangan khawatir karena pemerintah memiliki program bantuan lain yang bisa dimanfaatkan selain program BPUM, program tersebut adalah program Kartu Prakerja.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Instagram @prakerja.go.id, program bantuan Kartu Prakerja ini diberikan pemerintah dalam bentuk pembelian pelatihan kerja yang bisa digunakan pelaku usaha untuk meningkatkan skill dan kemampuan berwirausaha.

Pelaku UMKM yang berhasil lolos mengikuti seleksi program Kartu Prakerja nantinya akan mendapat total dana bantuan Rp4,2 juta yang akan dirinci sebagai berikut, Rp3,5 juta untuk program pembelian pelatihan Kartu Prakerja, Rp600 ribu untuk insentif setelah selesai mengikuti program pelatihan dan Rp100 ribu untuk pengisian survey hasil Kartu Prakerja.

Tentu sebelum mengikuti program Kartu Prakerja, terlebih dahulu Anda harus memiliki akun Kartu Prakerja untuk mendaftar program bansos UMKM Rp600 ribu ini. Berikut cara membuat akun Kartu Prakerja.

1. Masukkan email dan password akun untuk bisa mendaftar Kartu Prakerja.

2. Masukkan NIK, Nomor KK, dan tanggal lahir

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah