Info Update TPG TW 2 dan 3, Guru Sertifikasi Wajib Simak Kabar Baik Ini. Daerah Mana Saja yang Telah Cair?

- 24 Juli 2023, 15:03 WIB
Ilustrasi Pencairan TPG TW 2 dan 3
Ilustrasi Pencairan TPG TW 2 dan 3 /Pexels/Karolina Grabowska

BERITASOLORAYA.com – Untuk para guru sertifikasi, ada kabar baik tentang tunjangan profesi guru (TPG) untuk triwulan (TW) 2 dan 3 yang telah pencairan di daerah-daerah berikut ini.

Tentu saja kabar baik tentang pencairan TPG TW 2 dan 3 ini adalah informasi yang menggembirakan bagi para guru sertifikasi, karena dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebelumnya, perlu diketahui, bahwa pencairan TPG TW 2 dan 3 ini, dilakukan dengan berdasarkan pada kebijakan pemerintah, yaitu Permendikbudristek nomor 4 tahun 2022.

Permendikbud tersebut menjelaskan tentang petunjuk teknis pemberian TPG, Tunjangan Khusus, dan Tamsil Guru ASN di daerah, yang didalamnya juga mengatur jadwal pencairan TPG TW 2 dan 3.

Baca Juga: Waspada! Kelelahan Kronis Incar Wanita ‘Multitasking’ Usia 20 – 40 Tahun, Kenali Gejala dan Cara Mengatasinya

Sebelumnya, banyak tenaga pendidik yang mempertanyakan tentang kapan akan dilakukan pencairan tunjangan profesi guru untuk triwulan 3.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita dapat kembali merujuk pada Permendikbudristek nomor 4 tahun 2022 tersebut.

Secara lebih khusus, dapat dilihat pada bagian lampiran terdapat penjelasan tentang Validasi dan Penetapan Penerima Tunjangan.

Pada bagian tersebut tercantum informasi bahwa Puslapdik menjalankan proses sinkronisasi data guru ASN di Dapodik dengan yang tercantum dalam aplikasi SIM-Tun Kemdikbud.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x