TERBARU, Info Update TPG TW 2 Tahun 2023. Ini Daftar Daerah yang Telah Mencairkannya. Termasuk Wilayahmu?

- 10 Juli 2023, 10:14 WIB
Ilustrasi pencairan TPG TW 2
Ilustrasi pencairan TPG TW 2 /arvstd/Freepik/

BERITASOLORAYA.com – Informasi terbaru telah hadir bagi guru sertifikasi, yaitu tentang telah dicairkannya Tunjangan Profesi Guru (TPG) TW 2 tahun 2023 untuk sejumlah wilayah ini.

Kabar pencairan TPG untuk triwulan kedua atau TW 2 memang menjadi berita yang membahagiakan bagi para guru sertifikasi di seluruh Indonesia.

Pasalnya, dengan adanya pencairan TPG TW 2 bagi para guru sertifikasi, maka mereka akan dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan lebih baik.

Apalagi di bulan Juni terdapat banyaknya para guru sertifikasi yang harus membayarkan biaya sekolah anak-anak mereka di tahun ajaran baru, sehingga cairnya TPG TW 2 menjadi sangat bermanfaat.

Baca Juga: INFO Reformulasi PPPK: Soal Perankingan Nilai Peserta Tak Lolos Passing Grade, Jokowi Minta PANRB Lakukan Ini

Lalu daerah-daerah mana saja yang telah mencairkan tunjangan profesi guru tersebut? simak penjelasannya di artikel ini.

Namun sebelumnya, perlu diketahui bahwa tunjangan profesi guru ini disalurkan oleh dua kementerian, yaitu Kemdikbud dan Kemenag.

Pencairan TPG bagi para guru di bawah naungan Kemdikbud dilakukan secara triwulan atau per 3 bulanan, dengan besaran sejumlah 1 kali gaji pokok, seperti tercantum pada Permendikbud No. 4/ 2022.

Pencairan tunjangan profesi guru di bawah koordinasi Kemdikbud juga tergantung pada status valid yang muncul pada laman GTK masing-masing guru.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x