ALHAMDULILAH CAIR! BLT PIP 2023 Siap Disalurkan untuk Siswa SD-SMA, Cek NIK NISN dan Cara Aktivasi Rekening

- 14 Agustus 2023, 13:26 WIB
Alhamdulilah cair BLT PIP untuk siswa SD-SMA cek NIK NISN
Alhamdulilah cair BLT PIP untuk siswa SD-SMA cek NIK NISN /pexels.com/@robert-lens-114877802/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang alhamdulilah cair, BLT PIP siap disalurkan untuk siswa SD-SMA cek NIK NISN untuk cek daftar penerima BLT PIP dan segera aktivasi rekening tabungan SimPel.

Kabar gembira bagi siswa SD-SMA yang masuk menjadi penerima BLT PIP Kemdikbud 2023, pasalnya bantuan sosial khusus untuk siswa sekolah sudah cair dan siap disalurkan ke rekening bank BRI dan BNI melalui tabungan SimPel.

BLT PIP Kemdikbud adalah bantuan sosial dibidang pendidikan khusus untuk siswa yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin agar tetap bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan dana BLT PIP.

Baca Juga: 8 Manfaat Kunyit yang Baik untuk Kesehatan. Salah Satunya Mengobati Sakit Maag. Lalu Apa Lagi? Cek di Sini...

Masing-masing siswa mulai dari SD-SMA akan menerima sejumlah dana BLT PIP berbeda-beda tergantung jenjang pendidikannya. BLT PIP hanya cair satu kali satu tahun, jika belum dapat BLT PIP Kemdikbud tahun 2023 bisa kembali mencoba mendaftar BLT PIP di tahun berikutnya.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman pip.kemdikbud.go.id, berikut jumlah bantuan yang diterima siswa jika masuk dalam daftar penerima BLT PIP 2023. Untuk siswa SD mendapat dana Rp225 ribu, siswa SMP mendapat dana PIP Rp450 ribu dan siswa SMA mendapat dana PIP sebesar Rp1 juta.

Siapa saja yang berhak dan masuk kategori siswa penerima BLT PIP Kemdikbud? Berikut syarat siswa bisa mendapat BLT PIP 2023.

1. Peserta Didik pemegang KIP

2. Peserta Didik dari keluarga miskin atau entan miskin dan/atau dengan pertimbangan khusus seperti:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x