Berapa Harga Saham Bank BRI dan Bagaimana Cara Membelinya? Investor Pemula Wajib Tahu, Cek Info Lengkapnya

- 27 Agustus 2023, 13:19 WIB
Berapa harga saham bank BRI dan bagaimana cara membelinya
Berapa harga saham bank BRI dan bagaimana cara membelinya /freepik.com/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang berapa harga saham bank BRI dan bagaimana cara membelinya. Investor pemula wajib tahu cek info lengkapnya disini.
Siapa tidak kenal salah satu perbankan milik BUMN yaitu bank BRI. Mungkin Anda adalah salah satu nasabah bank BRI. Kini Anda bukan hanya bisa menjadi nasabah bank BRI tapi juga bisa membeli saham bank BRI.

Saham bank BRI dikenal dengan kode saham BBRI, sebagian besar kepemilikan saham ada di tangan pemerintah sedangkan sisanya bisa dimiliki publik termasuk Anda calon investor yang baru akan mulai terjun investasi saham.

Nah, generasi milenial jangan sampai ketinggalan untuk belajar dan mulai membeli saham perbankan salah satunya bank BRI. Kendala yang sering muncul adalah minimnya literasi masyarakat di dunia investasi saham.

Baca Juga: Cek Rincian Formasi PPPK dan CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023, Mulai dari Penjaga Tahanan Hingga Jaksa

Banyak calon investor yang belum tahu berapa harga saham bank BRI dan bagaimana caranya kalau mau membeli saham bank BRI. Semua akan dibahas lebih lanjut dalam artikel ini.

Dilansir BeritaSoloraya.com dari laman idx.co.id, harga saham bank BRI per tanggal 25 Agustus 2023 ada di angka Rp5600 per lembar saham mengalami kenaikan 0,90 persen dibanding hari sebelumnya.

Harga penutupan saham bank BRI hari sebelumnya yaitu tanggal 24 Agustus 2023 ada di angka Rp5.550 dan kembali dibuka di harga Rp5.550. Rentang harian saham bank BRI adalah Rp5.525-Rp5600.

Volume penjualan saham bank BRI adalah 65.096.500 dengan market capital mencapai Rp845,06 triliun dan pendapatan Rp132,29 triliun. Faktor yang membuat nilai saham perbankan terutama bank BRI tidak terlepas dari kinerja perusahaan dan pengelolaan keuangan yang baik.

Peningkatan kinerja perusahaan dan keuangan yang menjadi modal utama bank BRI tidak bisa terlepas dari peran UMKM yang selama ini terbantu dengan berbagai produk KUR yang ditawarkan bank BRI.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah