Umum Terjadi, ini Dua Kesalaham Investor Pemula yang Harus Diwaspadai! Apa itu? Ini Penjelasannya

- 18 September 2023, 17:14 WIB
dua kesalahan umum yang terjadi pada investor pemula.
dua kesalahan umum yang terjadi pada investor pemula. /Unplash

BERITASOLORAYA.com - cukup umum terjadi, ini dua kesalaham investor pemula yang harus diwaspadai! apa itu? Ini dia penjelasannya.

Investasi saham adalah cara yang hebat untuk meningkatkan kekayaan Anda, tetapi bagi investor pemula, ada kesalahan umum yang perlu dihindari.

Langsung saja simak dua kesalahan utama yang sering dilakukan oleh investor saham pemula dan bagaimana mengatasinya dilansir BeritaSoloRaya.com dari kanal YouTube Saham dari Nol.

1.Tidak Tahu Apa yang Dibeli

Kesalahan pertama yang seringkali dilakukan oleh investor saham pemula adalah tidak tahu apa yang sebenarnya mereka beli.

Banyak dari mereka terlalu tergesa-gesa untuk memulai investasi mereka dan akhirnya membeli saham tanpa pemahaman yang cukup tentang perusahaan yang terkait dengan saham tersebut.

Baca Juga: Apa itu Saham Syariah? Pemula yang Ingin Belajar Saham Wajib Tau yang Satu ini dengan Simak Penjelasan Berikut

Pentingnya untuk melakukan analisis saham sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebagai seorang investor pemula, Anda dapat mulai dengan membuat jurnal investasi.

Jurnal ini adalah tempat untuk mencatat alasan-alasan mengapa Anda membeli saham tertentu. Anda dapat mencatat hal-hal seperti jenis bisnis perusahaan, harga saham saat pembelian, pertumbuhan penjualan perusahaan, dan faktor-faktor lain yang relevan.

Dengan membuat jurnal investasi, Anda akan dapat memahami perusahaan yang Anda investasikan dan membuat keputusan yang lebih bijak.

Halaman:

Editor: Reza Fauchi Santya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x