DIBUKA KUR BRI Pinjaman Rp50 Juta, Pemerintah Gelontorkan Dana KUR Rp70 Triliun, Pelaku UMKM Merapat

- 25 Oktober 2023, 07:51 WIB
Dibuka KUR BRI pinjaman Rp50 juta pemerintah gelontorkan dana Rp70 tiriliun pelaku UMKM merapat
Dibuka KUR BRI pinjaman Rp50 juta pemerintah gelontorkan dana Rp70 tiriliun pelaku UMKM merapat /Instagram.com/@bank_indonesia/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang dibuka KUR BRI pinjaman Rp50 juta pemerintah gelontorkan dana KUR Rp70 triliun pelaku UMKM wajib merapat untuk dapatkan KUR.

Keseriusan pemerintah membantu perkembangan UMKM terbukti dari adanya program Kredit Usaha Rakyat atau KUR yang selama ini selalu digadang-gadang menjadi program yang sangat membantu UMKM terutama untuk akses layanan tambahan modal usaha.

Bulan Oktober 2023 ini pemerintah kembali mengucurkan dana Rp70 triliun untuk program KUR BRI pinjaman Rp50 juta. Total anggaran KUR yang dikucurkan pemerintah mulai awal Januari 2023 sampai akhir Desember 2023 total Rp270 triliun.

Baca Juga: Plafon Pinjaman Hingga 500 Juta, Simak Persyaratan Mudah Pengajuan KUR BRI!

Menjelang akhir tahun, dana KUR BRI pinjaman Rp50 juta dengan total anggaran Rp70 triliun ini dipastikan harus terserap maksimal untuk akses permodalan pelaku UMKM. Bagi pelaku UMKM yang saat ini masih mengalami kendala tambahan modal usaha bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat untuk proses pengajuan KUR.

Pemerintah menambah kuota untuk KUR BRI pinjaman Rp50 juta karena jenis KUR yang masuk KUR Mikro ini adalah jenis KUR yang paling banyak diminati karena pelaku UMKM tidak perlu memberikan jaminan surat berharga sebagai syarat pengajuan KUR.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, Bank BRI memiliki tenggat waktu untuk pembayaran cicilan KUR yaitu maksimal setiap tanggal 10 tiap bulan. Bagi Anda yang tertarik mengajukan KUR BRI 2023 pinjaman Rp50 juta cek dulu jenis KUR dan pilihan plafon pinjaman lengkap dengan syarat dan ketentuan bunganya berikut ini.

1. KUR Super Mikro

KUR super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu nasabah dengan jangka waktu sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x