NAIK TIPIS! Cek Update Harga Emas Logam Mulia Antam Hari Ini 7 Desember 2023, Berapa Harga per Gram?

- 7 Desember 2023, 12:25 WIB
Cek update harga emas Antam hari ini 7 Desember 2023
Cek update harga emas Antam hari ini 7 Desember 2023 /pixabay.com/@hamiltonleen-5703179/

BERITASOLORAYA.com – Artikel kali ini akan mengulas tentang naik tipis cek update harga emas logam mulia Antam hari ini Kamis 7 Desember 2023 berapa harga per gram. Simak informasi lengkapnya disini.

Emas jadi salah satu komoditi sekaligus sarana yang cocok untuk investasi. Saat ini banyak anak muda yang mulai melirik investasi emas logam mulia selain investasi saham atau reksadan.

Jika dibanding dengan investasi saham atau obligasi dan lain sebagainya, investasi logam mulia cenderung masuk dalam investasi yang minim resiko dan sifatnya sangat liquid. Liquid dalam arti mudah dicairkan jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan dana darurat, logam mulia bisa dengan mudah dan cepat di jual.

Baca Juga: Pengawasan Pemilu 2024, Bawaslu Temukan Pelanggaran Kode Etik Sebanyak 192 Kasus

Namun, sebagai investor awal di dunia logam mulia. Anda wajib mengetahui grafik pergerakan naik turun harga emas global sebelum nantinya Anda memutuskan untuk membeli logam mulia Antam.

Harga emas sangat dipengaruhi kondisi perekonomian global dunia, umumnya jika harga dollar Amerika mengalami kenaikan maka harga emas cenderung akan turun. Sebaliknya jika harga dollar Amerika turun otomatis komiditas logam mulia akan langsung naik harganya.

Lalu berapa kira-kira perkiraan harga logam mulia Antam hari ini apakah naik atau turun dibanding harga kemarin. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman logam mulia, harga per gram logam mulia Antam hari ini mengalami kenaikan sebesar Rp6000 dibanding hari kemarin.

Baca Juga: Aturan Netralitas ASN terhadap Pemilu Ternyata Sudah Ditetapkan dalam Surat Edaran Menteri PANRB

Berikut daftar rincian harga emas logam mulia Antam Kamis 7 Desember 2023:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x