Bansos BLT El Nino Rp400 Ribu CAIR Desember 2023, Segera Cek di Link Resmi Kemensos Berikut

- 20 Desember 2023, 22:06 WIB
Ilustrasi. Berikut ini cara cek penerima bansos BLT El Nino yang dicairkan pada bulan Desember 2023 melalui link resmi Kemensos dan aplikasi Cek Bansos
Ilustrasi. Berikut ini cara cek penerima bansos BLT El Nino yang dicairkan pada bulan Desember 2023 melalui link resmi Kemensos dan aplikasi Cek Bansos /Pixabay / EmAji

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino pada bulan Desember 2023 ini. Simak cara mengecek penerima bansos BLT El Nino melalui link resmi Kementerian Sosial (Kemensos) dalam artikel ini.

BLT El Nino merupakan bantuan yang dikucurkan pemerintah kepada warga yang terdampak fenomena El Nino. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman indonesia.go.id, penerima BLT El Nino menerima bansos sebesar Rp400 ribu.

Pemberian BLT El Nino berlangsung selama dua bulan, yakni bulan November dan Desember. Penerima bansos akan menerima dana bantuan melalui transfer langsung ke rekening masing-masing.

Nah, lalu bagaimana cara mengetahui penerima BLT El Nino 2023? Untuk mengecek penerima BLT El Nino, Anda bisa mengunjungi laman khusus Kemensos atau melalui aplikasi Cek Bansos. Simak cara mengecek penerima BLT El Nino berikut ini.

Baca Juga: Tersandung Kasus Pemerasan, KPK Tegaskan Tidak Akan Memberi Bantuan Hukum untuk Firli Bahuri

Cara Cek Penerima BLT El Nino di Laman Kemensos

1. Buka laman Kemensos dengan mengklik link: KLIK DI SINI

2. Selanjutnya, masukkan nama provinsi, kabupaten, kecamatan, dan desa atau kelurahan.

3. Kemudian, masukkan nama penerima manfaat sesuai dengan yang ada di KTP

4. Ketik empat huruf kode, tanpa spasi sesuai dengan yang tertera dalam kotak kode. Apabila kode kurang jelas, klik ‘refresh’ untuk mendapatkan kode baru.

5. Terakhir, klik tombol ‘Cari Data’. Halaman situs Kemensos akan menampilkan penerima manfaat sesuai wilayah atau daerah yang dimasukkan.

6. Anda termasuk golongan penerima BLT El Nino jika pada kolom Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) atau bantuan sembako berstatus ‘ya’.

Cara Cek Penerima BLT El Nino di Aplikasi Cek Bansos

1. Unduh terlebih dulu aplikasi Cek Bansos yang dirilis secara resmi oleh Kemensos.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x