11 Ide Usaha Online yang Selalu Diminati pada Tahun 2024

- 1 Januari 2024, 08:08 WIB
Ilustrasi usaha online yang selalu diminati masyarakat pada tahun 2024.
Ilustrasi usaha online yang selalu diminati masyarakat pada tahun 2024. /Freepik/tirachardz

BERITASOLORAYA.com- Seiring berkembangnya dunia digital, selain dijalankan secara offline, usaha juga dapat dilakukan secara online.

Sejak tahun 90-an usaha online sudah dilakukan, meskipun tidak merebak layaknya tahun 2000-an. Apalagi setiap orang sudah memiliki handphone dan berbagai fasilitas digital lainnya.

Pada tahun 2000-an tersebut lah, banyak sekali aplikasi, media sosial maupun platform yang menyediakan fasilitas untuk usaha online. Usaha tersebut dapat dijalankan perorangan hingga kelompok.

Usaha online saat ini sudah banyak jenisnya, seperti halnya menjadi dropshipping, reseller, jualan produk sendiri hingga usaha di bidang kreatif seperti kepenulisan pembuatan konten dan lain sebagainya.

Baca Juga: SIMAK! Ketentuan dan Persyaratan agar Seseorang Bisa Menerima Bansos PKH, Anda Salah Satunya?

Pada artikel ini, akan disajikan ide usaha online yang diminati masyarakat pada tahun 2024, berikut beberapa ide yang dapat dijadikan referensi.

1. Dropshipping

Salah satu usaha online yang dijadikan sebagai referensi adalah sebagai dropshipping. Lalu, apakah dropshipping itu? Dropshipping merupakan model bisnis e-commerce, pemilik tidak perlu mengelola produk fisik apa pun.

Dalam hal ini, pemilik hanya menyiapkan toko online. Selain itu, bermitra dengan pemasok yang sudah siap untuk menyimpan, mengemas, dan mengirimkan pesanan ke pelanggan.

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x