Berapa Nilai Nominal Bantuan yang Bisa Diterima Keluarga Penerima Manfaat Bansos PKH? Cek Jawabannya di Sini

- 31 Desember 2023, 15:27 WIB
Ilustrasi bansos PKH
Ilustrasi bansos PKH /

BERITASOLORAYA.com – Pencairan Bansos PKH diberikan oleh pemerintah untuk membantu mengurangi ketidak mampuan biaya ekonomi kepada keluarga yang kurang mampu.

Keluarga yang kurang mampu secara ekonomi bisa memperoleh Bansos PKH apabila telah memenuhi persyaratan dan ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat.

Bansos PKH merupakan bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kepada keluarga penerima manfaat yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan.

Baca Juga: GRATIS! Link Berhadiah Saldo DANA Kaget Terbaru 31 Desember 2023, Cair Ratusan Ribu, Langsung Masuk Rekening

Pencairan Bansos PKH dilakukan secara bertahap per tahunnya. Karenanya, diharapkan keluarga penerima manfaat melakukan pengecekan rutin untuk mengetahui kapan tepatnya bantuan ini akan disalurkan.

Seperti yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 31 Desember 2023, keluarga penerima manfaat Bansos PKH bisa melakukan pengecekan secara berkala melalui laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos).

Berdasarkan penetapan keluarga penerima manfaat Bansos PKH, Kemensos telah menetapkan setidaknya 7 golongan yang berhak menerima bantuan dana sosial.

Baca Juga: BORONG CUAN AKHIR TAHUN! Ambil Segera Saldo Gratis DANA Kaget Hari Ini 31 Desember 2023, Cair Rp100 Ribu

Ketujuh golongan tersebut berhak menerima besaran nilai uang dengan nominal yang dirincikan sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x