Kabar Terbaru, Berikut Harga BBM yang Turun di Provinsi DKI Jakarta Awal Tahun 2024

- 2 Januari 2024, 19:28 WIB
Kabar Terbaru, Berikut Harga BBM yang Turun di Provinsi DKI Jakarta Pada Awal Tahun 2024
Kabar Terbaru, Berikut Harga BBM yang Turun di Provinsi DKI Jakarta Pada Awal Tahun 2024 /Freepik.com/

BERITASOLORAYA.com – Provinsi DKI Jakarta merupakan kota metropolitan yang ada di Indonesia. Provinsi ini menjadi pusat ekonomi, yang pada awal tahun 2024 mengalami penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Keputusan ini dibuat oleh PT Pertamina.

Penurunan harga BBM pada awal tahun ini di Seluruh Indonesia termasuk DKI Jakarta merupakan salah satu bentuk usaha PT Pertamina untuk merealisasikan aktualisasi dari regulasi Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik indonesia Nomor: 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 62.K/12/MEM/2020.

Dikutip BeritaSoloRaya.com berdasarkan website resmi Pertamina pada tanggal 1 Januari 2024, PT Pertamina secara resmi menyesuaikan tarif Bahan Bakar Minyak (BBM) tipe non subsidi mulai 1 Januari 2024. Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex merupakan empat variasi BBM yang mengalami penurunan harga.

Baca Juga: Menjelang Pendaftaran Prakerja 2024: Berikut Kilas Balik Program Prakerja pada Tahun 2023

Penurunan harga BBM ini pastinya akan berdampak signifikan secara positif pada perekonomian masyarakat. Ibarat kabar baik yang telah lama ditunggu, hal ini menjadikan dukungan tambahan bagi sektor transportasi. Mengingat DKI Jakarta merupakan salah satu provinsi yang memiliki fasilitas transportasi publik cukup banyak.

Secara holistik, penurunan harga BBM ini diberlakukan dihampir seluruh wilayah Indonesia yang dapat dicek langsung pada outlet SPBU Pertamina. Namun, ternyata harga penurunan BBM tipe non subsidi ini tidaklah sama untuk seluruh daerah, tapi cukup beragam.

Artikel ini akan membahas mengenai harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru di Provinsi DKI Jakarta. Sebelum mengalami penurunan haga BBM pada tanggal 1 Januari 2024, harga BBM terakhir diupate pada tanggal 18 Oktober 2023. Dengan perbandingan harga sebagai berikut:

Baca Juga: Untuk Menjaga Netralitas, Calon PPPK Dilarang Menjadi Anggota Partai Politik. Berikut Informasi Lengkapnya

Pertamax

Pembaruan tarif Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sebelumnya mengalami peningkatan harga pada tipe non subside BBM Pertamax di Provinsi DKI Jakarta per 18 Oktober 2023 adalah Rp14.000/Liter. Selanjutnya, terjadi penurunan harga pada 1 Januari 2024, hingga menjadi Rp12.950/Liter.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah