SAMBIL MENUNGGU KUR BRI 2024 DIBUKA! Simak Perbedaan Pinjaman KUR Super Mikro dan KUR Mikro BRI

- 3 Januari 2024, 15:30 WIB
Sambil menunggu KUR BRI 2024 dibuka, simak perbedaan pinnjaman KUR Super Miko dan KUR Mikro
Sambil menunggu KUR BRI 2024 dibuka, simak perbedaan pinnjaman KUR Super Miko dan KUR Mikro /Pixabay.com/@robert-lens/

BERITASOLORAYA.com – Artikel kali ini akan mengulas tentang sambil menunggu KUR BRI 2024 dibuka simak terlebih dahulu perbedaan pinjaman KUR Super Mikro dan KUR Mikro BRI.

Pembukaan program KUR BRI 2024 belum secara resmi dibuka atau diumumkan pemerintah kapan tepatnya mulai kembali bisa di akses para pelaku usaha. Meski begitu, Anda tidak perlu risau atau khawatir karena banyak yang bisa disiapkan sebelum mengajukan KUR BRI 2024.

Selama ini banyak pelaku usaha terutama UMKM yang masih belum bisa membedakan antara KUR Super Mikro dan KUR Mikro BRI. Meski Sekilas tampak mirip namun kedua jenis KUR ini sangat berbeda.

Baca Juga: PNS Bisa Diangkat Menjadi Jabatan Fungsional, Berikut adalah Kedudukan, Kategori dan Jenjangnya

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bri.co.id, KUR Super Mikro memiliki plafon pinjaman Rp500 ribu sampai maksimal Rp10 juta. Tidak ada jaminan khusus seperti sertifikas rumah atau kendaraan bermotor ketika Anda ingin mengajukan KUR Super Mikro.

Anda juga tidak perlu menyiapkan NPWP karena KUR BRI Super Mikro memabg ditujukan untuk usaha kecil yang sedang membangun usaha sehingga tidak perlu dipungut pajak.

Selain KUR BRI Super Mikro ada juga KUR BRI Mikro. KUR BRI Mikro ini memiliki pinjaman maksimal sampai Rp50 juta dan sama-sama tidak memerlukan jaminan jika ingin mengajukan KUR ini.

Sebelum mengajukan KUR BRI 2024 pastikan Anda tahu jenis usaha Anda ada di level mana dan membutuhkan tambahan modal usaha dalam jumlah berapa. Jika sudah berhasil memetakan bisnis Anda, akan dengan sangat mudah menentukan akan memilih jenis KUR mana yang akan dipilih untuk tambahan modal usaha.

Berikut pilihan KUR BRI pinjaman mulai dari Rp10 juta sampai Rp100 juta, lengkap dengan persyaratan yang harus dipenuhi sebelum mengajukan KUR.

1. KUR Super Mikro

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x