HATI-HATI! Kriteria Pelaku UMKM Ini Sulit Ajukan KUR BRI 2024 Pinjaman Rp100 Juta, Ternyata Ini Alasannya

- 3 Januari 2024, 15:07 WIB
Hati-hati kriteria pelaku UMKM ini sulit mengajukan KUR BRI pinjaman Rp100 juta
Hati-hati kriteria pelaku UMKM ini sulit mengajukan KUR BRI pinjaman Rp100 juta /Pixabay.com/@emaji/

BERITASOLORAYA.com – Berikut ini adalah artikel tentang hati-hati kriteria pelaku UMKM ini sulit mengajukan KUR BRI 2024 pinjaman Rp100 juta. Ternyata ini alasan utamanya yang wajib diketahui pelaku UMKM.

Produk KUR masih akan terus dilanjutkan pemerintah tahun 2024 ini, salah satunya adalah produk KUR BRI pinjaman Rp100 juta. Ada beberapa ketentuan terbaru yang perlu diperhatikan sebelum KUR BRI mulai dibuka dan sebelum Anda mengajukan KUR.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, syarat pengajuan KUR BRI 2024 akan lebih diperketat dibanding tahun 2023. Ada beberapa kriteria pelaku usaha yang sulit mengajukan KUR BRI 2024.

Baca Juga: MOHON MAAF, Pemkab Sukoharjo Umumkan Pembatalan Kelulusan PPPK Teknis 2023, Nama Ini Digantikan Peserta Lain

Kriteria tersebut diantara adalah, pelaku UMKM yang memiliki riwayat buruk kredit usaha. Contohnya kerap tidak tepat waktu membayar cicilan per bulan atau bahkan tidak membayar cicilan per bulan dalam jangka waktu yang lama.

Kriteria lain adalah pelaku UMKM yang memiliki pengajuan kredit di lebih dari dua bank berbeda. Tipe pelaku UMKM ini akan sulit mendapat tambahan modal usaha karena syarat mendapat KUR adalah tidak sedan gada pinjaman di bank lain.

Jika ingin mengajukan KUR BRI 2024 sebaiknya KUR yang ada di tempat sebelumnya sudah lunas atau selesai terlebih dahulu baru mengajukan KUR baru.

Hal yang tidak kalah penting di ketentuan KUR BRI 2024 adalah, pihak bank akan lebih ketat melakukan seleksi siapa pelaku UMKM yang berhak mendapat KUR BRI dan siapa yang akan ditolak.

Pertimbangan siapa pelaku UMKM yang berhak mendapat KUR BRI didasari pada kualitas catatan atau riwayat kredit yang diambil pelaku UMKM dan bagaimana kedisiplinan pelaku usaha untuk selalu membayar cicilan tepat waktu setiap bulan.

Jika kualitas performa usaha baik dan menunjukkan peningkatan dari waktu ke waktu maka KUR BRI 2024 pinjaman Rp100 juta akan lebih mudah dicairkan.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x