KUR BRI 2024 Syaratnya Apa Saja? Simak Penjelasannya Berikut

- 9 Januari 2024, 14:25 WIB
Ilustrasi persyaratan KUR BRI
Ilustrasi persyaratan KUR BRI /Pexels.com/Pixabay

BERITASOLORAYA.com - Program KUR atau Kredit usaha Rakyat dipastikan tetap berjalan pada tahun 2024.

Pemerintah sebelumnya telah menggelontorkan KUR sebesar Rp300 triliun. Jumlah ini mengalami kenaikan daripada prediksi sebelumnya dengan total Rp297 triliun sampai pada akhir tahun 2023.

Sebagai informasi, KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah yang bertujuan memberikan kredit dengan bunga yang relatif rendah kepada masyarakat terutama mereka yang memiliki usaha mikro,kecil, dan menengah (UMKM).

Baca Juga: SIMAK, Ternyata Polisi dan TNI Tidak Melaksanakan Pemilu pada 14 Februari 2024

Program KUR 2024 disalurkan dengan perantara lembaga keuangan, salah satunya adalah Bank BRI. KUR Bank BRI 2024 menjadi salah satu KUR yang ditanyakan publik mengenai jadwal pembukaannya.

Dalam setiap KUR yang ditawarkan Bank penyelenggara, maka syaratnya berbeda-beda. Untuk KUR BRI 2024, BRI menetapkan syarat yang disesuaikan dengan jenis kelompok yang ditetapkan dalam KUR tersebut.

Sebagai contoh, untuk KUR Mikro BRI 2024, BRI menetapkan syarat usaha yang dijalankan nasabah perseorangan merupakan wujud usaha yang produktif, layak, dan minimal berjalan aktif selama 6 bulan.

Para debitur yang mengajukan KUR Mikro BRI 2024 juga tidak sedang menerima pinjaman dari Bank lain kecuali apa yang disebut dengan kredit konsumtif yang berupa kartu kredit, KKB, KPR.

Baca Juga: SIMAK, Rekrutmen ASN 2024 Berbeda dari Sebelumnya? Peran Talenta Muda Lebih Diutamakan

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x