Kapan KUR BRI 2024 Dibuka? Simak Penjelasannya Berikut!

- 8 Januari 2024, 10:02 WIB
KUR BRI 2024
KUR BRI 2024 /Tangkap layar www.bri.co.id

BERITASOLORAYA.com - Tidak sedikit publik yang menanyakan kapan KUR BRI 2024 dibuka kembali.

Sebagai informasi, KUR atau Kredit Usaha Rakyat merupakan program pemerintah berupa akses dana yang bertujuan untuk membantu usaha masyarakat dalam pengembangan lebih lanjut.

Salah satu KUR yang dinantikan tahun 2024 ini adalah program KUR BRI. Akan tetapi,sampai saat ini, belum ada informasi pasti mengenai kapan KUR BRI 2024 akan dibuka kembali.

Baca Juga: Bingung Mau Pilih CPNS atau PPPK pada CASN 2024? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Meskipun begitu, besar kemungkinan KUR BRI akan dibuka kembali pada tahun 2024. Di sisi lain, pemerintah juga telah menyiapkan anggaran sebesar Rp47,78 triliun untuk program KUR tersebut. Oleh karenanya, Anda dapat bersiap bila ingin mengakses dana dari KUR BRI 2024.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari kur.ekon.go.id pada 8 Januari 2024, KUR adalah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat dimana program ini merupakan sebuah program pembiayaan atau kredit bersubsidi pemerintah dengan suku bunga yang rendah.

Subsidi yang diberikan pemerintah melalui KUR berupa subsidi bunga serta pola pinjaman, sehingga agunan KUR berupa usaha atau objek yang dibiayai.

Kredit atau pembiayaan ini disalurkan kepada pelaku UMKM baik individu maupun perorangan, badan usaha maupun kelompok usaha yang memiliki usaha produktif, layak, akan tetapi belum memiliki agunan tambahan.

Baca Juga: TERBARU! Update Harga Bahan Pokok Hari Ini 8 Januari 2024, Berapa Harga Beras dan Minyak Kelapa? Cek Disini

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x