Fluktuasi Harga Bahan Pokok di Sulawesi Tengah per 11 Januari 2024

- 11 Januari 2024, 07:24 WIB
Ilustrasi harga bahan pokok di Sulawesi Tengah pada 11 Januari 2024
Ilustrasi harga bahan pokok di Sulawesi Tengah pada 11 Januari 2024 /bearfotos/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Provinsi Sulawesi Tengah merupakan provinsi yang kaya akan keberagaman budaya dan alam. Daerah ini pun tak luput juga dari dinamika ekonomi. Hal ini termasuk pula fluktuasi harga bahan pokok.

Harga bahan pokok yang terlampir pada Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok dari Kementerian Perdagangan di Provinsi Sulawesi Tengah mencakup 16 bahan pokok.

Terdapat tujuh komoditas bahan pokok yang mengalami perubahan harga diantaranya empat bahan pokok mengalami kenaikan harga, tiga bahan pokok mengalami penurunan harga, dan sembilan bahan pokoknya relatif stabil.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Biaya Haji 2024, Ini Rincian Biaya dari Setiap Embarkasi serta Tahapan Pelunasannya

Bahan pokok yang terpantau mengalami penurunan harga di Provinsi Sulawesi Tengah adalah beras medium, cabe merah keriting, dan cabe rawit merah. Sedangkan, bahan pokok yang terpantau mengalami kenaikan harga adalah beras premium, tepung terigu, bawang merah, dan bawang putih honan.

Item komoditas bahan pokok di Provinsi Sulawesi Tengah yang mengalami kenaikan harga signifikan adalah bawang merah. Bawang merah mengalami kenaikan harga hingga 4.63%.

Artikel ini akan membahas mengenai perkembangan terkini harga bahan pokok pada awal tahun baru 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah.

Berdasarkan informasi yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari situs resmi Sistem Pemantauan Pasar dan Kebutuhan Pokok Kementerian Perdagangan dengan pantauan update terakhir pada tanggal 10 Januari 2024, sebagai berikut:

Baca Juga: Baik Banget! Jokowi Pastikan Nasib Semua Honorer Diangkat Jadi ASN di 2024...

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah