UPDATE Harga Item Komoditas Bahan Pokok di Kalimantan Tengah, Cabe Merah Besar hingga 80.000 Rupiah?

- 12 Januari 2024, 08:13 WIB
Harga Bahan Pokok di Kalimantan Tengah
Harga Bahan Pokok di Kalimantan Tengah /Freepik

BERITASOLORAYA.com – Kalimantan Tengah merupakan Provinsi yang terkenal kaya akan sumber daya alamnya. Hingga hari ini, Provinsi Kalimantan Tengah menunjukkan kestabilan harga komoditas bahan pokoknya.

Hal ini membantu masyarakat Kalimantan Tengah untuk membuat kepastian rencana pengeluaran hariannya untuk bahan pokok maupun menjaga ketahanan pangan di tingkat rumah tangga.

Terdapat banyak faktor yang menyebabkan harga pokok di Provinsi Kalimantan Tengah sangat stabil. Salah satunya adalah peran dan dukungan oleh pemerintah yang senantiasa melakukan pemantauan terkait perkembangan harga komoditas bahan pokok.

Baca Juga: UPDATE, Harga Bahan Pokok di Kepulauan Riau per 12 Januari 2024? Stabil, Tapi Cukup Mahal

Lalu, segera melakukan tindakan lebih lanjut apabila ditemukan terdapat beberapa komoditas bahan pokok yang mengalami kenaikan harga secara signifikan.

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui situs Biro Perekonomian Kalimantan Tengah pada tanggal 12 Januari 2024 menuliskan bahwa secara keseluruhan, harga komoditas di Provinsi Kalimantan Tengah tidak ada yang melebihi batas toleransi.

Meskipun demikian, ternyata terdapat satu item bahan pokok yang walaupun terhitung stabil, tapi memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan daerah lainnya di Indonesia.

Bahan pokok tersebut adalah cabe merah besar. Teridentifikasi melalui data terkini, harga cabe merah besar di Kalimantan Tengah mencapai harga hingga Rp80.000.

Baca Juga: Sebanyak 300 ASN Ikuti Uji Coba Portal Administrasi Pemerintah, Salah Satu Layanannya Terkait Bansos

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah