PUI Bantu Pelaku Usaha dengan Program Live FB Mario Teguh, Simak Informasi Lengkapnya Disini

- 14 Januari 2024, 16:32 WIB
Mario Teguh beri arahan dan motivasi pada pelaku UMKM di Pasar Rawa Bening Jakarta
Mario Teguh beri arahan dan motivasi pada pelaku UMKM di Pasar Rawa Bening Jakarta /BeritaSoloRaya.com/@Lina Teguh/

BERITASOLORAYA.com - Platform UMKM Indonesia atau PUI yang digawangi oleh Sang Motivator Mario Teguh dan Willy Lesmana Putra melaksanakan kegiatan dan kunjungan dalam rangka pelaksanaan program yang mensupport pelaku usaha UMKM untuk berniaga di lokasi pasar Rawa Bening Jatinegara Jakarta Timur Gems Center.

Kegiatan ini adalah kegiatan yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Platform UMKM Indonesia (PUI) setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Pasar Modern BSD City, Tangerang Selatan pada Sabtu, 23 Desember 2023.

Tercatat ada puluhan ribu orang (akun) menyaksikan atau menonton siaran langsung Facebook atau Live FB melalui akun media sosial Sang Motivator.

Baca Juga: UPDATE, Cek Persyaratan Bantuan Biaya Tugas Belajar 2024 bagi PNS di Instansi Kesehata

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PUI dilakukan dengan konsep blusukan dan doorstop interview dengan disiarkan secara langsung melalui media sosial. Perlu diketahui, bahwa akun media sosial Facebook sang motivator Mario Teguh adalah salah satu yang terbesar di Indonesia bahkan dunia dengan jumlah pengikut (followers) mencapai hampir 20 juta pengikut (followers).

Sang Motivator terlihat dapat secara langsung berinteraksi dengan pelaku usaha UMKM yang sedang beraktivitas berjualan batu akik dan barang-barang antik termasuk pengrajinnya dimana mereka juga menjadi narasumber dalam proses kegiatan siaran tersebut.

Sedangkan masyarakat atau publik yang menonton juga dapat secara langsung maupun tunda untuk berinteraksi melakukan tanya jawab atau sekedar komentar dukungan baik dengan Sang Motivator maupun Pelaku Usaha yang diwawancarai.

Setelah melakukan serangkaian kajian dan survei oleh PUI, kegiatan atau program Live FB atau siaran langsung menggunakan platform media sosial dirasakan sangat bermanfaat untuk mendukung atau membantu pelaku usaha UMKM memasarkan dan  memperkenalkan produk jualannya.

Bukan hanya itu, tempat di mana mereka melakukan aktivitas usaha agar dengan cepat dan masif dapat diketahui dan ditonton oleh publik atau dalam kata lain lebih mudah terekspose ke publik.

Di Pasar Rawa Bening, Mario Teguh tampak berkeliling dan menyapa satu persatu pelaku usaha batu akik dan barang-barang antik yang pernah booming pada beberapa waktu yang lalu. Tak sedikit juga orang, baik pedagang maupun pengunjung yang menyapa Mario Teguh dan menyatakan bahwa mereka adalah fans sang motivator.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x